oleh

Wow! Kalsel Sanggupi Jadi Tuan Rumah HKSN 2019

Banjarmasin, BARITO – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiap untuk pelaksanaan agenda nasional tahun depan yang diperkirakan melibatkan tidak kurang 10.000 tamu dari 34 provinsi di tanah air. Kegiatan dimaksud adalah puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2019 tingkat nasional.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyanggupi perlaksanaan agenda nasional itu yang disampaikannya pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan HKSN 2018 di Mahligai Pancasila, Minggu kemarin.
Alasan gubernur, penyelanggaraan event nasional anak mendatangkan banyak tamu dari berbagai daerah di Indonesia dan momentum itu ujarnya menjadi ajang promosi pariwisata di Kalsel.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, karena sudah ada kesanggupan gubernur menjadi tuan rumah peringatan HKSN tingkat nasional 2019, pihaknya pun segera melakukan persiapan.
“Kita akan membentuk kepanitian dan persiapan lainnya untuk acara tersebut,” ujarnya.

Persiapan matang perlu ujarnya, terlebih acara semacam ini biasanya dihadiri Presiden atau Wakil Presiden RI.
“Jadi persiapan harus benar-benar matang, karena ada kemungkinan dihadiri RI-1 atau RI-2,” ujarnya.

Tahun ini, puncak HKSN berlangsung pada 19 Desember di lapangan IPPOT TAPA Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Di sana juga akan digelar kegiatan donor darah dan pengobatan gratis yang ditargetkan menjangkau 1.000 pasien.

Peringatan HKSN yang dijadwalkan 20 Desember 2018 itu rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Presiden dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di antaranya presmian PLTU Anggrek, presmian jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), kampus baru UNG, Bendungan Randangan dan lapas industri Pohuwato.

slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed