oleh

Warga Telawang Usulkan Beasiswa dan Pelatihan Keterampilan Siswa SMA Non Kejuruan

Banjarmasin, BARITO – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Rachmah Norlias merespon positif usulan warga Kelurahan Telawang Kota Banjarmasin, yang mengusulkan adanya beasiswa dan pelatihan keterampilan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Non Kejuruan.

Usulan warga itu disampaikan di acara reses yang dilaksanakan Rachmah Norlias, Jumat (13/5/2022).

Dari hasil reses untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut, salah satunya mengusulkan adanya beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk siswa SMA Non Kejuruan.

“Sebelum lulus sekolah menengah atas mereka sudah memiliki keterampilan, terlebih untuk mereka yang tidak melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi, maka diharapkan anak-anak tersebut sudah memiliki skill untuk berkarya,” ungkap politisi PAN tersebut.

Baca Juga:
Untuk Kemudahan Akses dan Pekerjaan, Warga Desa Suka Ramah Minta Perbaikan Jalan

Warga Kelurahan Telawang Kota Banjarmasin saat menghadiri kegiatan reses yang dilaksanakan Ketua Komisi I DPRD Kalsel Dra Hj Rachmah Norlias.(foto : humasdprdkalsel)

Mantan birokrat ini menjelaskan sejumlah usulan yang disampaikan ke pihaknya akan dihimpun kemudian sesuai tugas pokok serta fungsinya sebagai wakil rakyat di provinsi, maka akan diteruskan kepada kepala daerah sebagai bahan landasan membuat kebijakan.

Hj Siti Norsiah warga Gang Pendamai menyambut baik kegiatan reses oleh wakil rakyat tersebut, karena ia senang dapat berinteraksi langsung dan menyerap aspirasi secara langsung.

“Segala usulan warga yang ada disini bisa terserap dan bisa dilanjutkan sebagai mana tugas beliau sebagai perwakilan rakyat,” harapnya.

Baca Juga:
Klinik Asy-Syifa Launching Layanan Rumah Vaksin Imunicare

Rilis : Humas DPRD Kalsel
Editor : Sophan Sopiandi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed