Warga Sungai Miai Minta Pelayanan PT AM Ditingkatkan

by baritopost.co.id
4 comments 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Giliran warga Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara menerima sosialisasi Penyesuaian Tarif PT Air Minum Bandarmasih Banjarmasin, Kamis (25/8).

Bila dihitung pelaksanaan sosialisasi tarif leding ini sudah terlaksana yang ke lima kalinya dan seluruh warga dan pelanggan Kota Bajarmasin memang menjadi target sosialisasi.

Hal itu seiring dengan komitmen awal dan permintaan dewan dalam momentum peresmian kenaikan tarif air bersih bulan lalu.

Seketaris PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda), Drs R Sudrajat mengatakan, ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan tetap terjaga, dan penyesuaian tarif bisa lebih diterima masyarakat.

Sudrajat juga mengaku syukur, upaya memberikan pengertian kepada warga itu disambut baik.

“Alhamdulillah, dalam sosialisasi kali kami mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat. Mereka setuju dengan adanya penyesuaian tarif ini, tapi dengan catatan pelayanan kepada pelanggan harus lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam kualitas airnya,” lanjutnya.

Pasalnya, untuk dikawasan Kelurahan Sungai Miai sendiri, untuk pendistribusian air bersih terbilang lancar, hanya saja untuk kualitasnya airnya, kadang-kadang mengalami keruh.

Baca Juga:
https://www.baritopost.co.id/motor-tabrak-pembatas-jalan-flyover-warga-belda-tewas-di-tempat/
https://www.baritopost.co.id/residivis-judi-online-warga-akt-kembali-masuk-sel/

Sudrajat juga menyampaikan, kalau selama kegiatan sosialisasi ini berjalan, tidak ada menemui kendala yang berarti.

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengucapkan, terimakasih kepada PT. Air Minum Bandarmasih, karena dengan adanya sosialisasi ini warga bisa memahami terkait rencana tersebut.

“Warga Sungai Miai rata-rata setuju denga penyesuaian tarif ini,” kata Lurah.

Dia juga mengatakan, saat sosialisasi ada masukan juga dari warga terkait kualitas air yang kadang bisa keruh, namun itu langsung ditanggapi dan ditindak oleh PT. Air Minum Bandarmasih.

Senada dengan Lurah, Ketua Dewan Kelurahan, Zainuddin Noor mengungkapkan, kalau pelayanan pendistibusian air bersih PT. Air Minum Bandarmasih sudah selama ini sudah cukup baik.

“Hanya saja kami berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama dalam kualitas airnya. Kalau pendistibusian air bersih sudah lancar saja,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh tim sosialisasi PT. Air Minum Bandarmasih, ForPAM, Lurah Setempat, Dewan Kelurahan, dan juga ketua rt/rw di Kelurahan Sungai Miai.

Penulis : Hamdani

Baca Artikel Lainnya

4 comments

Leave a Comment