oleh

Warga Malilingin Mulai Nikmati Kerja TNI

-Seputar Kalsel-1.468 views

Kandangan, BARITO– Hasil kerja Satuan Tugas ( Satgas) TMMD selama bertugas di Malilingin mulai dirasakan masyarakat setempat, seperti pembangunan jalan tembus  yang menghubungkan Desa Malilingin dan Desa Pariangan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 4 meter.

Pelda Mariyadi, Jumat ( 26/10) saat meninjau proses pengerjaan jalan mengatakan, saat ini dalam tahap pengerjaan. Pembangunan ini disambut gembira warga Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Fakta ini, kata Mariadi, berdasarkan, hasil berinteraksi dengan beberapa warga, baik laki-laki maupun perempuan, terungkap bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya pembuatan jalan tembus yang menghubungkan Desa Malilingin dan Desa Pariangan itu.

Bagi warga jalan tembus ini penting, selain membuka isolasi desa juga akan mempermudah aktivitas sehari-hari warga kedua desa yang mayoritas bertani, berladang dan berkebun.

Sebab, selama ini jika warga ke kebun atau ladang melalui jalan setapak yang dipenuhi semak belukar dan harus memutar.

” Dengan adanya jalan tembus ini akan memperpendek jarak dan mempercepat waktu tempuh, sehingga lebih efisien,”ungkap Pelda Mariadi.

Ditambahkan dia, kekurangan 700 meter ini, dipastikan akan clear secara bertahap dan jalan akan terhubung antara Desa Malilingin dan Desa Pariangan.

Seorang warga Malilingin, Faturahman, mengaku sangat gembira dengan adanya jalan tembus tersebut. Sebab,  akan mempermudah ke ladang ataupun ke kebun.

Pria ini juga berterima kasih dengan adanya sentuhan TNI dalam program TMMD ini. Salah satunya, membangun  jalan tembus,  sehingga desanya dapat terhubung langsung dengan Desa Malilingin dan  Desa Pariangan.day

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed