oleh

TNI Ajari Mengaji Anak di Desa Malilingin

Kandangan, BARITO-Kumandang ayat ayat suci Alquran terasa sejuk dan menyenangkan. Apalagi dilafalkan oleh anak anak, sehingga tercipta suasana agamis di desa Malilingin kecamatan Padang Batung.

Pemandangan tersebut terjadi di lokasi kegiatan TMMD 103 desa Malilingin,  yang dibuka secara resmi bupati HSS H Achmad Fikry pada 15 Oktober 2018 lalu.

Selain sebagai abdi negara, seorang TNI mampu menjadi abdi masyarakat.

Terbukti, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1003/Kandangan, mengajarkan ngaji kepada anak-anak desa Malilingin.

Dialah Pratu Abd Latief, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan. Disela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Pratu Abd Latief dengan sabar mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak di daerah itu, yang relatif masih tergolong remaja.

“ Saya berinisiatif, mengajar anak-anak di sini untuk mengaji,” tuturnya, Jumat (26/10).

Sebab, menurut dia, mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan, juga merasakan ketenteraman hati.

Kendati, tidak memiliki keahlian khusus dalam mengaji.

Diakui Pratu Latief, dia terus memperdalam pengetahuan baca Al-Quran. Berbekal kemampuan itulah, di manapun ia bertugas akan selalu mengajarkan  mengaji kepada anak-anak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

” mengajar ngaji kepada anak anak merupakan kewajiban anggota TNI dalam membina masyarakat,” ujarnya. day

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed