Warga Kurang Mampu Kawasan Pelabuhan Antusias Ikuti Baksos Polresta Banjarmasin

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
BAKSOS POLRI - Kabag Gaktibplin Biro Provos Divisi Propam Polri Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito dan Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Jaka, saat menjelaskan kepada awak media usai menyerahkan bantuan sembako dan kursi roda kepada warga sekitar, Kamis ( 13/6/2024) siang. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL), Kamis (13/06/2024) siang. Ratusan warga sekitar yang tak mampu dan para tukang becak pun antusias menghadiri acara tersebut, meski cuaca dalam kondisi gerimis.

Salah satu warga kurang mampu bernama Masnah (36) dengan menenteng tas kain berisi sembako mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Karena baksos dari pihak kepolisian itu cukup untuk keperluan di dapur selama sepekan. “Semoga pihak Polri makin Presisi dan lebih dipercaya masyarakat,” Singkat warga Jalan Basirih Banjarmasin Barat ini.

Dalam gelaran tersebut dihadiri oleh Kabag Gaktibplin Biro Provos Divisi Propam Polri Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito Kapolsek KPL Kompol Boma, dan jajaran PJU Polresta Banjarmasin. Mereka juga menyerahkan kursi roda bagi salah satu warga yang disabilitas.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Kalsel Gagalkan Penyelundupan Kayu asal Kalteng ke Surabaya

Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan mengatakan Baksos dan Bansos yang diadakan Polresta Banjarmasin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
“Hal ini salah satu bentuk peduli Polri Penuhi kepada masyarakat kurang mampu. Supaya warga dapat berkerja dengan baik dan tidak melakukan perbuatan kriminalitas,”sebutnya kepada awak media di halaman Polsek KPL.

Ia mengatakan, adanya baksos dan bansos ini untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.
“Harapanya dengan adanya bakti sosial ini untuk mendekatkan masyarakat ke kita,” terang Kombes JF Panjaitan yang antusias di hadiri warga meski hujan turun.

Kegiatan tersebut juga, katanya untuk memperingati hari Bhayangkara yang bertepatan pada 1 Juli 2024 mendatang. “Ini sebagian dari rangkaian HUT Bhyangkara yang diselenggarakan Polresta Banjarmasin. Dan mungkin ini juga dilakukan oleh semua Polres seluruh Indonesia,” tutup JF Panjaitan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo juga didampingi Kabid Propam Polda Kalsel Komnes Jaka juga turut memberikan ratusan paket sembako ke tukang beca dan warga sekitar yang kurang mampu.
“Kita menyediakan kurang lebih sebanyak 200 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu dan tukang beca,” pungkasnya.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment