oleh

Undang Tokoh Agama dan Habaib, Warga Gang Serasi Gelar Haul Abah Guru Sekumpul

-Bandarmasih-868 views

Banjarmasin, BARITO – Sebagai wujud kecintaannya dan mengenang ulama kharismatik banua.
Warga Kelayan B, Gang Serasi, Banjarmasin Selatan gelar haulan ke-16 guru KH M Zaini Bin Abdul Ghoni atau yang dikenal Abah Guru Sekumpul, Rabu malam (17/2).

Kegiatan yang diselenggarakan di Langgar
Salamun Qaulam Mirabbirahim RT 25 itu, menghadirkan tokoh agama, para habaib dan tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Kegiatan religi ini diiringi dengan lantunan syair sholawat dan ceramah agama yang disiarkan oleh pemuka agama ternama di Banjarmasin.

Menurut Panitia pelaksana Haulan, M Maswan acara dilaksanakan semata mata mengharapkan Keridhoan Allah Ta’ala & RasulNya.

Bagi Maswan, acara ini juga dijadikan moment
dalam mempererat silaturrahmi antar warga muslim dan wujud kecintaannya terhadap ulama yang sudah mendahului 16 tahun silam.

“Silaturahmi, keridhoan dan kecintaan terhadap Abah Guru Sekumpul ini yang menjadi tujuan kami menyelenggarakan acara. Mudahan ini semua diberkahi Allah Ta’ala,” katanya.

Ditanya soal pendanaan untuk menjamu ratusan jamaah yang hadir. Maswan mengaku sumber dana berasal dari rekan kerja dan donatur yang peduli penyelenggaraan acara ini serta gotong royong rekanan BPK, majelis ilmu, burdah dan sumbangan dari masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan bantuan dari masyarakat. Ada yang beberupa makanan dan uang tunai untuk kelancaran acara,” katanya.

Ia dan warga lainnya berharap, dengan diselenggarakannya haulan itu Segala hajat dikabulkan dan menjadi berkah untuk masyarakat semua.

“Melalui kegiatan ini semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah bagi kami semua Aamiin ya Allah,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed