oleh

Iriaty Boyong Jajarannya Turun Kejalan

Pelaihari,BARITO – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Iriaty Khairul Ummah,SH memboyong segenap jajarannya turun kejalan. Terdapat kurang lebih 30-an orang berpakaian putih hitam berkumpul di persimpangan lampu merah kantor Bupati Tala.

Mereka terdiri dari para hakim, panitera dan karyawan PN bukanlah melakukan aksi unjuk rasa, dari kantor PN berjalan kaki kurang lebih sejauh 500 meter. Namun sejatinya mereka melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan masker kepada pengendara yang berhenti saat lampu merah dilokasi tersebut.

Rabu pagi (17/2), mereka berkumpul ditugu Tanah Laut Membangun yang berada didekat persimpangan lampu merah itu.

Ada 3 titik lokasi penyebaran untuk membagikan masker baik kepada pengendara roda 2 maupun 4. Yang kebetulan belum punya masker pun langsung dipasangkan karyawan-karyawan cantik PN ini.

Tidak semata hanya membagikan masker, aksi simpatik juga membagikan dan sebagian menempelkan stiker pada mobil bertuliskan “Tidak Menerima Suap Gratifikasi”, “Stop Korupsi” dan lainnya karena juga terkait atas penghargaan yang diterima PN Kelas II Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini atas opini Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2020 lalu.

Ketua PN Kelas II Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Iriaty Khairul Ummah,SH dalam keterangan persnya mengatakan, saat sekarang PN Kelas II Pelaihari ini salah satu Satuan Kerja (Satker) oleh Mahkamah Agung (MA) guna meraih WBBK, itu sebabnya aksi simpatik ini dilakukan.

“Namun semua diperlukan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, karena kami percaya untuk mewujudkan WBBM tidak pernah lepas dari peran serta masyarakat,”ucapnya.

Ia menambahan, terkait pembagian masker kepada masyarakat sebagai wujud dukungan dari PN Kelas II Pelaihari melawan covid 19, disamping memberikan kesadaran kepada masyarakat karena dari hasil pengamatan masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya protokol covid 19.

PN Kelas II Pelaihari akan terus melakukan aksi simpatik salah satunya dengan melakukan pemasangan spanduk-spanduk dilingkungan kantor pada 6 area zona integritas yang telah dibentuk. Kemudian mengkampanyekan giat melalu medsos yang berisikan berita-berita update kegiatan di PN Kelas II Pelaihari dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat WBBM.

Ia menuturkan pula, dari lingkungan eksternal dan internal itu juga sangat mempengaruhi. Utamanya diinternal sendiri untuk dipahami integritas itu seperti apa, sehingga tidak harus dari eksternal saja, tutupnya.

Aksi simpatik PN Kelas II Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dari pukul 09.00 wita saat mereka tiba dititik lokasi aksi.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed