Tuntas Tugas PKL, Mahasiswa UNUKASE Ditarik Kembali Ke Kampus

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Mahasiswa UNUKASE bersama Dosen Pembimbing di SDN Sungai Tiung, Banjarbaru.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID- Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase) menarik kembali para mahasiswa yang menjalani penugasan pengabdian masyarakat di SDN Sungai Tiung 1 dan 3, Banjarbaru, Kamis (20/6/2024).

Humas Unukase Muhdi menyampaikan, pengabdian masyarakat atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan wajib yang dijalankan mahasiswa. Dari pengalaman itu, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan mengembangkan keilmuannya.

“Pengalaman yang mereka peroleh dari Kampus Mengajar 7 akan menjadi pondasi kuat bagi langkah-langkah mereka ke depan, baik dalam dunia akademis maupun profesional”ujarnya.

Kemudian, Dosen Pembimbing Lapangan UNUKASE
Redhana Aulia menyampaikan, bahwa kegiatan itu bukan akhir dari sebuah perjalanan, tetapi juga awal dari babak baru dalam hidup mahasiswa.

Baca Juga: Untuk Masyarakat, UNUKASE Jalin Kerjasama Dengan UPTD Krisis Epidemi Kalsel

Melalui program ini, para mahasiswa Kampus Mengajar 7 yang berasal dari gabungan beberapa universitas di Kalsel, dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa SD dengan menerapkan metode pengajaran kreatif dan interaktif, dimana telah membantu meningkatkan pemahaman dan minat belajar siswa.

Membangun jembatan pengetahuan dengan menjadi penghubung antara dunia akademis kampus dan realitas pendidikan di lapangan, memperkaya keduanya dengan pengalaman praktis.

Selama beberapa bulan terakhir, mahasiswa-mahasiswa telah bekerja keras, menghadirkan inovasi dalam metode pengajaran, dan membawa energi serta antusiasme baru ke dalam ruang-ruang kelas di sekolah-sekolah mitra.

Para mahasiswa tidak hanya mengajar, tetapi juga belajar; dari para guru, siswa, dan komunitas sekitar.

“Pengalaman ini telah membentuk mereka menjadi individu yang lebih tangguh, berwawasan luas, dan penuh empati. Semoga semangat pengabdian ini terus hidup dalam diri para mahasiswa, dan mereka terus menjadi agen perubahan positif di mana pun mereka berada,” ucapnya.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat akan pentingnya pendidikan dan pengabdian dalam membangun bangsa yang lebih baik. Selamat dan terima kasih, mahasiswa Kampus Mengajar 7! Perjalanan kalian mungkin berakhir di sini, tetapi dampak positif yang kalian tinggalkan akan terus berlanjut dan menginspirasi banyak orang!

Merdeka belajar, lanjutkan merdeka!

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment