Untuk Masyarakat, UNUKASE Jalin Kerjasama Dengan UPTD Krisis Epidemi Kalsel

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Rektor UNUKASE Dr. Ir.H.Abrani Sulaiman, M.Sc.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sinergis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Univeritas Nahdlatyul Ulama Kalsel (Unukase) bersama UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Provinsi Kalsel menjalin kerjasama, Kamis (20/6/2024).

Kerjasama untuk kepentingan masyarakat itu dilakukan langsung oleh Kepala UPTD Krisis dan Epidemi Provinsi Kalsel dr. Hj.Sri Wahyuni yang berkunjung ke Unukase. Tentu kunjungan itu juga disambut manis oleh Rektor Unukase Dr. Ir.H.Abrani Sulaiman, M.Sc.

Baca Juga: Momentum Hari Lansia, Banjarmasin Catat 20 Ribu Lansia Perlu Perhatian

Abrani menyambut baik kedatangan dan kerjasama tersebut. Kerjasama tentunya dapat meningkatkan lagi kerjasama dibidang kesehatan misalnya saat KKN membagikan alat kesehatan kepada masyarakat.

Misalnya saat musim kemarau atau banjir sering terjadi adalah penyakit seperti infeksi kulit, ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), demam tipes, serta demam berdarah.

“Alat dan obatan mengatasi penyakit musiman itu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kemudian, kerjasama juga dapat meningkatkan pengalaman pendidikan dengan memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar ( BHD) kepada relawan dari mahasiswa.

“kerjasama ini, tentunya dapat ditingkatkan lagi dalam kerjasama dibidang kemahasiswaan,“ tutupnya.

“Unukase juga terus membuka pintu untuk kerjasama lainnya, dimana itu bertujuan untuk memingkatkan kualitas pendidikan dan keahlian mahasiswa sesuai jurusannya masing-masing,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment