Tujuh Polres di Wilayah Polda Kalsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB, Ini Harapan Kapolda

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budijono dan jajaran PJU serta para Kapolres saat mengikuti Vicon Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro, Selasa (16/2/2021) (foto istimewa)                    

Banjarmasin,BARITO – Tujuh satuan kerja (Satker) Polri di wilayah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang saat dibawah komando Irjen Pol Rikwanto  mendapatkan penghargaan pelayanan publik dari Kementrian PAN RB, Selasa (16/2/2021).

Ketujuh Satker tersebut yaitu Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru dan Polres Tapin.

Ketujuh Polres ini diumumkan mendapatkan penghargaan kategori sangat baik pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020 oleh Kementrian PAN RB di Jakarta.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo tapi juga dihadiri Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto mengatakan, penghargaan yang diraih sejumlah Polres jajaran tersebut berkaitan dengan inovasi yang dilakukan dalam melayani masyarakat.

Khususnya terkait pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan yang lainnya.

“Jadi mereka menciptakan kreasi yang bisa membantu mempermudah memperoleh SIM dan SKCK itu. Dari mulai tempat, sistem pelayanan sampai kepastian waktu untuk mendapatkan SIM dan SKCK,” kata Kapolda.

Sedangkan bagi Polres lainnya yang belum mendapat penghargaan dimintanya untuk berupaya keras mencapai penghargaan serupa.

“Indikatornya sudah ada, parameter sudah ada. Dan ini tantangan bagi mereka untuk memperbaiki sistem dan fasilitas di Polresnya untuk mendapatkan penghargaan serupa,” tambah Irjen Pol Rikwanto.

Salah satu penerima penghargaan pelayanan publik kategori sangat baik yaitu Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi.

Tujuannya untuk bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi  kepada masyarakat di waktu seterusnya.

“Sehingga ke depan apa yang kami raih ini bisa dipertahankan, syukur-syukur tahun depan bisa ditingkatkan,” kata AKBP Andi Adnan.

Penghargaan tersebut juga dimaknainya sebagai cerminan bahwa Polri secara umum dan Polres Kotabaru secara khusus bersungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam setiap urusan

“Mudah-mudahan dengan raihan ini bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya Polres Kotabaru,” tambahnya.

AKBP Andi Adnan juga mengatakan, capaian tersebut bukan cuma hasil kerja kerasnya sendiri melainkan kerja keras bersama seluruh anggotanya dalam mewujudkan dan melaksanakan program-program pelayanan masyarakat yang telah dirumuskan.

Editor : Mercurius

Related posts

Penumpang Klotok yang Tenggelam di Sungai Alalak Batola Ditemukan Dekat Jembatan Handil Bakti

Berikan Pelayan Terbaik, Polres HST Terima Penghargaan Zona Hijau dari Polda Kalsel

Warga Mantuil yang Pelihara Buaya Serahkan Peliharaannya ke Polisi dan BKSDA Kalsel, Namun ….