Total 19 Kloter Berangkat Lewat Embarkasi Banjarmasin dengan 5.759 Jamaah Haji

Kalsel, Kalteng, dan Gabungan Medan

by adm
0 comment 2 minutes read
Pesawat Garuda Indonesia Siap Membawa Jamaah Haji Indonesia (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Jamaah haji yang diterbangkan melalui Embarkasi Banjarmasin berjumlah 5.759. Mereka terdiri Jamaah Haji Provinsi Kalsel berjumlah 4.071 dan Provinsi Kalteng 1.688 Jamaah.

Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan dengan total 19 Kelompok Terbang (Keloter) dengan rincian 13 Kloter jamaah Kalsel, 5 Kloter jamaah Kalteng dan 1 Kloter gabungan jamaah dari Medan.

Baca Juga: Hari ini, 320 Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Menuju Tanah Suci

PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Banjarmasin, menyampaikan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M, dengan tagline “Haji Ramah Lansia”, di UPT Asrama Haji Banjarmasin.

Jamaah haji selama berada di Embarkasi Banjarmasin mendapatkan 3 kali makan dan 2 kali snack, untuk konsumsi selama berada di Arab Saudi 3 kali sehari total 127 kali makan, dengan rincian di Makkah 84 kali makan, Madinah 27 Kali makan dan di Masyair 15 kali makan dan 1 kali snack.

Baca Juga: Siap Ikuti Pilkada 2024, H Zanie Serahkan Berkas Bakal Cawagub ke Golkar Kalsel

Kepala Kemenag Kalsel Dr HM Tambrin menyebutkan, layanan Haji Ramah Lansia dimulai dari tanah air pada waktu pelaksanaan manasik di Embarkasi Banjarmasin, di pesawat dan pada saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. ‘Jamaah haji mendapatkan living cost sebesar 750 riyal, jika dikurs dengan rupiah sekitar Rp 3.375.000,’ tambahnya.

Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Agung Gunawan, mengaku, terus berkoordinasi dengan Kemenag Kalsel, untuk mamastikan lansia duduk di baris terdepan agar memudahkan naik dan turun.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment