Siap Ikuti Pilkada 2024, H Zanie Serahkan Berkas Bakal Cawagub ke Golkar Kalsel

Bersama Rombongan DPW Partai NasDem Bertandang ke DPD Golkar Kalsel

by adm
0 comment 3 minutes read
H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Haji Zanie) bersama Mustaqimah H Kartoyo Abdi Rahman Menyerahkan Berkas Pendaftaran Diterima Ketua Tim Penjaringan Golkar Kalsel H Puar Junaidi dan H Basuni (foto;baritopost)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Mendapatkan 10 kursi DPRD Kalsel pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, membuat sejumlah kader Partai NasDem di Bumi Lambung Mangkurat ini bermunculan untuk berkontestasi di Pilkada 2024, baik sebagai Walikota/Wakil Walikota, Bupati/Wakil Bupati, Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel.

Salah satunya adalah Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel HA Rozanie Himawan Nugraha (Haji Zanie). Ia mengenakan baju putih berkopiah mendatangi DPD Partai Golkar Kalsel Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Kalsel menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran bakal Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Kalsel, sebagai tanda kesiapannya untuk mengikuti Pilkada 2024.

Baca Juga: Nasabah Bank Kalsel Raih Hadiah Utama Sebesar Rp 500 Juta, Undian Simpeda Nasional periode ke-2 Tahun XXXIV-2024

Di DPD Partai Golkar, pada Rabu (15/5/2024), Haji Zanie bersama Mustaqimah (istri/anggota DPRD Kalsel periode 2024-2029), H Kartoyo (Bakal Calon Wakil Ketua I DPRD Kalsel periode 2024-2029), Abdi Rahman (Ketua DPD NasDem Tala/Eks Wabup Tala), H Rizanie Anshari (Wakil Ketua DPRD Banjar), dan unsur penguus DPW NasDem Kalsel serta Garnita NasDem Kalsel, disambut Ketua Tim Penjaringan Bacagub/Bacawagub Golkar Kalsel H Puar Junaidi dan Sekretarisnya H Basuni.

Tidak berlama-lama, H Puar Junaidi pun menerima berkas pendaftaran yang diserahkan H Zanie, sebagai bukti keseriusan untuk berkompetisi di Pilkada 2024.

Baca Juga: Hari ini, 320 Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Menuju Tanah Suci

H Zanie yang juga anggota DPRD Kalsel ini, mengucapkan terimakasih atas diterima dirinya dan rombongan oleh DPD Golkar Kalsel. “Terima kasih kepada jajaran DPD Golkar Kalsel yang telah menerima saya, untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Balon Cawagub Kalsel,’ ucapnya.

Ia mengakui, akan mengikuti semua proses yang disyaratkan dalam pendaftaran Balon Cawagub Kalsel di DPD Golkar Kalsel. ‘Semoga langkah politik ulun berjalan lancar,’ harapnya.

Baca Juga: Perempuan Lebih Banyak Terserap di Dunia Kerja

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur Kalsel dan Balon Cawagub Kalsel Pilkada 2024 Partai Golkar Kalsel, H Puar Junaidi memastikan, semua pendaftar yang masuke DPD Golkar Kalsel akan dibawa ke dalam tim 9. ‘Nanti tim melakukan penelaahan, evaluasi, sesuai peraturan organisasi, hingga penetapan oleh DPP Partai Golkar,’ tuturnya.

Terima kasih pula kami ucapkan, sambung H Puar Junaidi yang juga mantan anggota DPRD Kalsel ini, atas kehadiran HA Rozani Himawan Nugraha dan rombongan DPW Partai NasDem Kalsel yang datang ke DPD Partai Golkar Kalsel, sekaligus H Puar juga memberikan sambutan beberapa patah kata.

Baca Juga: 10. QS. Yunus (Nabi Yunus) 41-55 Ayat-Juz 11

DPD Golkar Kalsel membuka pendaftaran 13-18 Mei 2024, dan pada Pemilu 2024, Golkar Kalsel mendapatkan 13 kursi DPRD Kalsel (pemenang), yang disusul Partai NasDem Kalsel 10 kursi (runner up/nomor 2).

H Zanie juga sudah mendaftar sebagai Balon Cawagub Kalsel di DPW Partai NasDem Kalsel dan Gerindra Kalsel.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment