oleh

TNI-Rakyat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Desa Baru

Barabai,BARITO – Musibah banjir yang terjadi pada 1 April 2021 lalu menghanyutkan jembatan darurat yang telah dibangun oleh Poliban Banjarmasin di Desa Baru, Waki Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Derasnya Sungai Benawa yang meluap pada saat itu tiga hari berturut-turut membuat perbaikan hingga baru hari ini dilakukan Minggu (04/04/2021).

TNI dan warga baju membahu gotong royong memperbaiki jembatan darurat di Desa Baru.
Dikutip dari instagram @kodimbarabai, Dandim 1002/Brb melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, mengatakan , untuk hari itu anggota Kodim melakukan gotong royong perbaikan pondasi jembatan bersama-sama warga Desa Baru dan Batu Tunggal “Karena semenjak jembatan hanyut diterjang banjir pada tanggal 1 April 2021 , baru sore hari ini arus sungai sudah kembali normal, sedangkan pemasangan jembatan/titian akan dilakukan besok hari.”ucapnya.

Menurut Andi Tiro, jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 1,8 meter yang menghubungkan desa Baru Kecamatan Batu Benawa dengan Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan ini sangat vital sekali bagi masyarakat kedua desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Andi Tiro pun berharap dengan dibangunnya jembatan darurat ini masyarakat Desa Baru dan Batu Tunggal dapat beraktifitas kembali dengan aman tanpa harus menngunakan rakit apabila akan menyeberang
Sementara itu salah satu warga desa Baru Ahmad Fatoni (45) berharap pemerintah segera membangun jembatan secara permanen, karena jika hanya jembatan darurat dirinya dan masyarakat Desa Baru dan Batu Tunggal kawatir jembatan akan rusak bahkan hanyut lagi jika air sungai meluap.”tukasnya.

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed