Teken MoU dengan UIN Antasari dan Poltek Tala, Ini Harapan Kajati

Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH dan Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman MA saat memperlihatkan surat kerjasama yang sudah ditandatangani.

Banjarmasin, BARITO – Untuk kesekian kalinya ditahun 2021 ini Kejaksaan Tinggi Kalsel kembali melakukan penandatangan kerjasama. Kali ini Kejati melakukan kerjasama dengan dua dunia pendidikan yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Politeknik Negeri Tanah Laut.

Dalam kerjasama dengan dunia pendidikan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsek Rudi Prabowo Aji SH MH sangat berharap kalau kerjasama ini tidak hanya masalah pendampingan proyek tapi juga bisa dijalin kerjasama penambahan wawasan dan pengetahuan  bagi para jaksa. “Sebab jaksa juga harus punya wawasan, tidak hanya hukum saja, tapi juga  ekonomi, politik,  budaya, dan   ilmu agama, sebagai landasan,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsek Rudi Prabowo Aji SH MH saat memberikan sambutan, Selasa (16/2).

Rudi juga berharap kerjasama juga terus ditindaklanjuti dengan Surat Kuasa Khusus (SKK). Dia juga mengatakan  akan memberikan pendampingan sesuai kerangka hukum yang sudah ditentukan.

“Perlu diingat, kerjasama hanya sebatas pendampingan perdata dan tata usaha negara. Yang lain seperti korupsi dan pidana lainnya tetap kita tindaklanjuti,” ingatnya.

Sementara itu Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman MA mengatakan,  sangat terbantu dengan adanya kerjasama tersebut.

“Kita merasakan sangat terbantu sekali dengan adanya kerjasama ini,” ujar Mujiburrahman.

Pendampingan yang cukup dirasakan lanjut dia saat   pembangunan salah satu gedung UIN Antasari dengan dana Rp400 miliar dengan sistem multiyers.

“Didampingi TP4D dari kejaksaan bekerja dirasa sangat aman. Keiinginan agar tercipta tepat mutu, tepat waktu, dan bebas korupsi kolusi dan nipotisme rasanya bisa diwujudkan,” ucapnya.

Sementara Dr Mufrida Zaen Direktur Politeknik Negeri Tala juga berharap kejaksaan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada pihaknya khususnya untuk anggaran tahun 2021 ini.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Related posts

Penumpang Klotok yang Tenggelam di Sungai Alalak Batola Ditemukan Dekat Jembatan Handil Bakti

Berikan Pelayan Terbaik, Polres HST Terima Penghargaan Zona Hijau dari Polda Kalsel

Warga Mantuil yang Pelihara Buaya Serahkan Peliharaannya ke Polisi dan BKSDA Kalsel, Namun ….