Tak Lagi Pakai Mesin, Titik Krisis Air di Sungai Andai Sudah Lancar

Dirut PT AM Bandarmasih, Ir Yudha Akhmadi, kunjungi titik distribusi air leding di Sungai Andai. Istimewa

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Krisis air bersih di Sungai Andai kini telah teratasi dan diharapkan sudah tidak ada lagi keluhan. Untuk memastikan nihil kendala,
Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady meninjau langsung ke titik kawasan itu, Selasa (28/2/2023) pagi.

Yudha yang dikawal jajarannya mengunjungi beberapa titik yang dianggap paling banyak muncul problem.

Hasil kunjungan di lapangan,
Yudha menyampaikan, bahwa sekarang titik Sungai Andai dipastikannya sudah lancar distribusi ledingnya, contohnya kawasan Komplek Mutiara V dan Komplek Purnama Permai III.

“Alhamdulillah, sekarang untuk distribusi air bersih sudah mengalir dengan baik, bahkan tanpa menggunakan mesin,” ujar Dirut.

Baca Juga: Banjarmasin Tak Wajib Lagi Pakai Masker

Yudha menjelaskan, untuk kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling ujung dalam pelayanan PAM Bandarmasih, yang mana sebelumnya untuk pelayanannya masih kurang baik.

“Informasinya 5 sampai 10 tahun kebelakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa, dan itu pun pada malam hari saja,” jelas Yudha.

Oleh sebab itu, papar Dirut, pihak PAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa baru, agar dapat mengatasi permasalah kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.

“Seminggu yang lalu proyek pemasangannya sudah selesai, sudah kami koneksikan dan juga flushing dan hasilnya untuk dititik-titik krisis airnya sudah berjalan dengan baik,” papar Dirut.

Tidak hanya sampai disitu, ungkap Yudha, untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, kedepannya PAM Bandarmasih juga akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai.

Baca Juga: Suara Milenial Untuk Pemilu 2024

Pasalnya, untuk pertumbuhan pemukiman di kawasan Sungai Andai itu sendiri, terbilang cukup pesat. Oleh sebab itu, perlu dibangun instalasi khusus.

“Ini adalah tahapan awal untuk meningkatkan layanan di kawasan Sungai Andai,” ungkap Yudha.

Agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, Yudha juga mengimbau, agar pelanggan juga bisa melakukan kewajibannya dalam membayar rekening airnya tepat waktu.

“Apalagi saat ini untuk pelanggan yang membayar dari tanggal 1 sampai 5, dapat menjadi pelanggan teladan dan berkesempatan mendapat undian dengan hadiah yang menarik,” pungkasnya

Penulis : Hamdani

Related posts

Banjarmasin Jadi Calon Kota Terinovatif

Pelantikan KB PII Kalsel Usung Tema Kolaborasi Kepemimpinan Membangun Banua

Kosgoro Kalsel Perjuangkan Target Golkar 65 Persen Menang di Pilkada