oleh

Syaiful Rahman Danrem 101/Antasari

-Home-1.990 views

*Putra ke Mabes TNI

Banjarmasin, BARITO

Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari dilaksanakan di Markas Kodam Vl/Mulawarman di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (18/9) pagi. Sertijab dipimpin Pangdam Vl/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto itu ditandai dengan penyerahan tongkat komando Danrem lama Kolonel Inf Yudianto Putrajaya. Selanjutnya  Pangdam menyerahkan lagi tongkat komando kepada Danrem 101/Antasari yang baru Kolonel Arm Syaiful Rahman.

Yudianto Putrajaya, yang lebih dikenal dengan sebutan Putra, hampir sembilan bulan mengabdi di Kalimantan Selatan. Selanjutnya pria yang dikenal energik dan ramah itu  bertugas di Jakarta sebagai Paban V Sterad Mabes TNI. Bidang tersebut  fokus mengurus  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 101 Antasari Mayor Inf M Chairul kepada wartawan, Selasa (18/9).

Seperti diketahui banyak hal yang dilakukan Putra, yang melakukan tugasnya dengan bergerak cepat, selama menjabat Danrem 101/Antasari. Mulai dari ‘menyulap’ kantor koperasi di Makorem  menjadi  Café Paledangan Antasari hingga ikut melibatkan aparat TNI di Kalsel membuka lahan sawah baru seluas 4.000 hektare di Desa Jejangkit Baru, Kabupaten Barito Kuala. Putra juga dikenal dekat dengan kalangan wartawan, komunitas pengamen, gang motor, dan mantan preman di Kalsel, yang dibinanya menjadi aktivis bela negara Beta Banua.

Dia berharap penggantinya  dapat melanjutkan menggarap pembukaan lahan sawah baru yang masih kurang 2.000 ha, bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dinas terkait. ‘’Saya berharap proyek pembukaan lahan pertanian baru ini berhasil dengan mekanisasi pertanian sehingga bisa panen dua sampai tiga kali dalam setahun,’’ ujarnya.

Kepada ormas Beta Banua, Putra meminta agar lebih aktif dan banyak kegiatan terkait nasionalisme dan sejenisnya. ‘’Dalam kegiatan apa pun, baik di birokrasi dan lainnya, yang penting komunikasi sosial dilakukan, agar hasilnya bagus dan lancar,’’ demikian Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya. Selamat menjalankan tugas baru, Komandan.ndy

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed