oleh

Sipropam Polresta Banjarmasin Tes Urin Anggota Polsek Tengah

Banjarmasin, BARITO – Guna meningkatkan kedisiplinan, Sie Propam Polresta Banjarmasin melaksanan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin), Selasa (6/4/2021) pagi. Giat itu sekaligus pemeriksaan urine yang dilakukan Urkes Polresta setempat kepada personel Polsek Tengah.

Kegiatan itu dipimpin Kasi Propam Iptu Nanang Hartono, saat pelaksanaan Apel pagi yang di pimpin langsung Kapolsek Banjarmasin tengah Kompol. Irwan Kurniadi.

Kegiatan Sie Propam Polresta Banjarmasin ini untuk memantau langsung anggota Polsek Tengah baik dari berbagai macam disiplin. Mulai dari sikap, tata rambut, dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Tak hanya itu, personil yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Pemeriksaan juga sekaligus dilaksanakan pemeriksaan test urine kepada sebanyak 63 Personel Polsek Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak dua orang personil Polsek Banjarmasin Tengah diberi teguran. Tindakan dari Sie Propam Polresta Banjarmasin itu karena sikap tampang rambut sudah terlalu panjang untuk anggota Polri yang berseragam dinas.

Sedangkan untuk pemeriksaan test urine anggota Polsek Tengah itu tidak ada satu pun yang mengandung Narkotika dan Obat berbahaya lainnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi mengatakan, pihaknya bersyukur jajarannya tidak ada yang positif narkoba. “Alhamdulillah semua anggota saya negatif semua dalam tes urin tersebut, “pungkasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed