Setelah Dirawat, J Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah Meninggal di RS Bhayangkara

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah bernama J (46) meninggal dunia di RS Bhayangkara, hal itu setelah ia dirawat usai melarikan diri bersama dua tahanan lainnya Heri dan Paidi, Minggu (11/9/2022), pagi pukul 08.20 Wita. Dia saat kabur sudah dalam kondisi stroke, Jumat (10/9/2022) dinihari lalu.

Selanjutnya warga Jalan Gang Garuda Soetoyo S itu saat pelariannya dibopong hingga minta antar ke Mushala di Batu Benawa. Saat warga setempat mau sholat Subuh kemudian ada yang mengenal ayah lima anak tersebut.

Dia pun minta diantar ke rumahnya di kawasan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah tersebut. Hingga selanjutnya keberadaan J diketahui pihak tim gabungan kepolisian. Lalu Sabtu paginya dijemput menggunakan ambulan.

Kemudian ia dibawa dan dirawat ke rumah sakit (RS) Bhayangkara, namum sayang sehari kemudian meninggal dunia.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan, saat dibantarkan untuk mendapat perawatan medis di rumah sakit yang bersangkutan didampingi pihak keluarga.

“Semua tindakan medis disaksikan langsung oleh keluarga,”terangnya. Namun karena penyakit yang dideritanya dan akhirnya Jumali meninggal dunia.
Dan pihak keluarga juga mrmyatakan, yang bersangkutan juga memiliki riwayat penyakit jantung.

Dari pemeriksaan dokter, J meninggal dunia karena disebabkan sakit, sesuai dengan catatan rekaman medik sesuai surat keterangan dokter.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri khususnya Polresta Banjarmasin menyampaikan berduka cita sedalam-dalam. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima Allah SWT dan diberikan kelapangan kubur, aamin ya robbal alamin,”ucap Kapolresta Banjarmasin.

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, Polresta Banjarmasin memberikan bantuan pengurusan perawatan dan menyiapkan proses pemakaman.serta untuk acara selamatan.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan makna Polri Presisi yang humanis kepada masyarakat,”sebut Sabana.

Sebelumnya saat pencarian tahanan kabur, pertamakali dibekuk P berhasil ditangkap pagi harinya, kemudian giliran H diciduk malamnya.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

Leave a Comment