Krmencik Jebol Gawang Barito Putera

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjar, BARITOPOST.CO.ID – Tim Barito Putera tidak mampu berbuat banyak dihadapn pendukungnya sendiri. Laskar Antasari menelan kekalahan atas Persija Jakarta (0-1) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (11/9/2022) malam di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar.

Kekalahan yang dialami Rizky Pora dkk itu, akibat gol tunggal Persija yang dihasilkan Krmencik hasil umpan R Cawor dimenit 68. Dengan hasil pertandingan ini, Persija naik satu strip keposisi 4 dengan 20 poin menggeser Borneo FC (19 poin). Sementara Barito Putera masih bertahan diperingkat 17 yang baru mengantongi 4 poin.

Dipertandingan ini, Persija langsung mendapat peluang emas di menit pertama. Krmencik yang berhasil mengejar bola pantul ke area pertahanan Barito Putera. Saat tinggal berhadapan dengan Adhitya Harlan Krmencik coba me lob bola namun bisa ditepis Adhitya.

Persija kembali mengancaam gawang Barito Putera, sebuah sontekan Behrens disamping kanan kawang Adhitya Harlan di menit 19.

Serangan bertubi-tubi dilakukan Persija, tendangan jarak jauh Firza juga mampu ditepis Adhitya Harlan di menit 24. Kiper Barito Putera pun harus kerja ekstra untuk menyelamatkan gawangnya disaat kemelut di menit 39.

Macan Kemayoran kembali mendapatkan peluang secara beruntun. Diawali peluang tembakan keras Rio Fahmi yang mampu ditepis Adhitya Harlan.

Bola muntah kembali disambar tembakan keras Riko Simanjuntak namun masih bisa ditepis Adhitya Harlan.

Bola tersebut berbuah sepak pojok bagi Persija, dan kembali mendapatkan peluang lewat sundulan Hanno Behrens namun masih lemah mengarah ke gawang Barito Putera.

Tuan rumah mampu keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang di menit ke-30. Sayang sundulan Renan Alves dari situasi sepak pojok masih belum menemui sasaran.

Persija kembali mengancam gawang Barito Putera di menit ke-35 lewat tandukan Krmencik. Namun bola masih bisa dihalau Adhitya Harlan yang berjibaku di bawah mistar gawang Barito.

Pertahanan Barito Putera kembali digempur Persija di menit ke-40. Namun sontekan Krmencik di mulut gawang Barito Putera kembali digagalkan Adhitya Harlan.

Sejumlah peluang Persija di sisa waktu babak pertama masih belum mampu berbuah gol. Alhasil, skor kacamata menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija kembali memberikan teror ke pertahanan Barito Putera di menit ke-54. Namun Krmencik dan Hanno Behrens gagal menjangkau bola umpan silang terukur di mulut gawang Barito.

Gempuran Persija ke gawang Barito Putera akhirnya berbuah gol saat memasuki menit ke-69. Krmencik membawa Persija unggul 1-0 setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Hingga peluit panjang dibunyikan, Barito Putera gagal menyamakan kedudukan.

“Hasil ini bukan hal yang diinginkan. Jujur kita akui Persija bermain bagus,” ungkap singkat Pelatih Fisik Barito Putera Vitor Goulart Da Silveira Tinico.

Sementara itu, Pelatih Persija Thomas Jens Uwe Doll mengapresiasi pemainnya. “Kami memang laya menang. Banyak peluang dan seharusnya bisa menang lebih dari satu gol,” ucapnya.

Penulis: Tolah

You may also like

Leave a Comment