Penyuluhan Keselamatan Berkendara di SMKN 4 Banjarmasin

by baritopost
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Trio Motor dan Polresta Banjarmasin bekerjasama menyebarkan kesadaran keselamatan berkendaraan dan berlalu lintas di jalan raya di kalangan siswa.

Selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah senantiasa melakukan penyuluhan mengenai keselamatan berkendara di SMKN 4 Banjarmasin.

Bertujuan memberikan materi keselamatan berkendara ke para siswa dan guru yang setiap hari menggunakan kendaraan roda dua.

Materi mengenai keselamatan berkendara diberikan Yoga Prabowo PIC Safety Riding ditemani Aiptu Doni Irawan dari Unit Kamsel Polresta Banjarmasin.

Yoga menjelaskan, keselamatan merupakan aspek utama dalam berkendara.“Buat apa punya motor keren namun ugal-ugalan dalam berkendara. Nanti yang ada malah celaka,” ujar Yoga

Pemberian materi keselamatan berkendara dengan konsep sharing mengenai pengalaman-pengalaman yang pernah dialami dari pihak Trio Motor dan sekolah. Selain sharing dan pemberian materi keselamatan berkendara, pada acara itu juga diajarkan secara langsung praktik berkendara yang baik oleh Yoga.

Siswa dan guru SMKN 4 Banjarmasin diberikan kesempatan praktik cara berkendara yang baik agar dapat terhindar dari kecelakaan. Salah satu faktor kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kurangnya pengetahuan dari masyarakat mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman.

Sebab itu, Trio Motor mengajak masyarakat menyadari betapa pentingnya keselamatan berkendara. “Kegiatan ini merupakan komitmen Trio Motor membuat masyarakat semakin cerdas terutama cerdas dalam berkendara,” tutup Yoga.

Penulis : Afdi

You may also like

Leave a Comment