Sempat Macet, Saluran Leding di Belitung Langsung Ditangani PDAM

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Persoalan gangguan distribusi ledeng ke pelanggan seperti tak ada habisnya. Baru ini terjadi di Gang BKIA Jalan Belitung Banjarmasin Barat.

Menurut keluhan warga yang sebelumnya juga sudah diadukan ke pihak PDAM Bandarmasih. Leding di lingkungannya macet cukup lama.

Mendapat aduan tersebut, tim perbaikan saluran langsung menindaklanjutinya.

Menurut Supervisor TRD 1 PDAM Bandarmash, Gunawan, setiap aduan dari pelanggan langsung segera ditangani. Baginya itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya.

“Ada aduan dari pelanggan air macet di Jalan Belitung Gang BKIA pada Sabtu kemarin, tapi sudah kami tindak lanjuti,” ucapnya saat dikonfirmasi via Whats App, Minggu (21/11).

Dia menjelaskan, perbaikan saluran tak berlangsung lama, karena titik permasalahan saluran mudah ditemukan. Tak hanya itu, demi pelayanan dan sekaligus permohonan maaf perusahaan milik Pemko Banjarmasin ini, tim menambahkan kembali titip tapping atau koneksi pipa sekunder ke pipa tersier 6×3 inci yang berlokasi di dalam Gang BKIA, tepatnya di depan sekolah dasar.

“Alhamdulillah, air udh mengalir ke pelanggan dan kami juga menambahkan pipa dilokasi yang bermasalah,” tuturnya.

Ia melanjutkan, terkait kelayakan air yang dikonsumsi selama masih ada sisa chlor air yang didistribusikan ke pelanggan, ditegaskannya bahwa air yang didistribusikan tidak ada bakteri atau cacing sehingga air layak untuk dikonsumsi.

“Kalau ada air yang didistribusikan ke pelanggan keruh maka dipersilakan untuk melaporkannya ke Call Center, maka akan segera kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Penulis: Hamdani

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment