oleh

Satu Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

Paringin, BARITO – Setelah M Ifdali dari Fraksi PPP resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Balangan menggantikan Abdul Hadi yang mundur dari jabatannya. Kini kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan masih menyisakan satu lagi yang kosong.

Sebelumnya dua kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong. Di mana posisi wakil ketua dilepas H Abdul Hadi yang memutuskan maju di Pilkada Balangan 2020, dan satu lagi milik H Upi Wandi dari partai berlambang Kepala Banteng yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali S Sos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

“Satu kursi wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi. Kita menunggu penunjukan dari partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan, Selasa (17/11) kemarin.

Sesuai tata tertib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penunjukan dari parpol untuk Pelaksanaan PAW. Paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kekosongan jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan, bahwa kekosongan jabatan itu tidak begitu mempengaruhi kinerja dari Dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

“Namun tentunya kita berharap posisi wakil ketua ini terisi keduanya, supaya kinerja DPRD Balangan semakin meningkat,” pungkasnya. wnd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed