oleh

Salah Satu Tersangka Pembobol ATM Asal Malaysia Dibekuk Polisi

Banjarmasin, BARITO – Seorang Warga Negara Asing (WNA) dari Malaysia bernama Choeng Jun Zhi (27) diringkus anggota Satuan Reskirim Polresta Banjarmasin, Rabu (26/2) pagi. Lantaran diduga melakukan dugaan memasang kamera tersembunyi atau Skimming untuk membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI.

Salah satu dari dua tersangka itu beraksi mau membobol di ATM BNI 46 Km 6 Banjarmasin Timur 46 depan Indomaret. Alat itu nantinya berfungsi untuk mencuri data para nasabah yang menggunakan mesin ATM itu kemudian diketahui pihak BNI.

Saat memasang kamera itu, pihak bank melaporkan ada kerusakan di gerai ATM. Selanjutnya pihak operartor Swadarma Sarana Informatika (SSI) langsung mendatangi ke gerai ATM tersebut.

Setelah diperiksa ternyata ada alat Skimming itu. “Saat kami datang, ada dua orang yang baru keluar dari gerai ATM dan cek CCTV ternyata mereka yang memasang,”sebut karyawan SSI bernama Adit.

Adit menambahkan, salah satu pelaku berhasil kabur menggunakan motor, sedangkan Cheong naik taksi angkot menuju Pasar Antasari Banjarmasin.

Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Halasan Sirait saat ditemui mengatakan, pagi itu mereka menerima laporan pihak bank. “Saya perintahkan anak buah saya menutup semua jalan guna mengejar pelaku “sebut Sirait.

Berkat kesigapan patroli Sabhara kemudian menyergap tersangka dengan mencegat angkot yamg ditumpangi Cheong di Jalan Pangeran Antasari. Tepatnya di depan Hotel Blue Atlantic, di depan gerai atm itulah pelaku dimasukkan ke dalam mobil patroli.

“Jadi tersangka ada dua orang dan jaringan pembobol atm Malaysia ini alatnya lebih canggih. Setelah dibekuk tersangka kita serahkan ke Satreskrim “pungkas Sirait.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed