oleh

Ratusan Petugas Pemilu Dibekali Ilmu

Pelaihari,BARITO – Segenap PPL dan Panwascam 135 orang PPL/PPK/D Se-Kabupaten Tanah Laut dan 11 orang Koordiv SDMO Dan 11 orang staf SDMO Panwascam Se-Kab. Tanah Laut atau total 157 orang, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPL dan Panwaslu Kecamatan Sabtu,( 28/11) kemarin disalah satu aula hotel dikota Banjarbaru.

Bimtek digelar dalam rangka Mengawasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

Kegiatan yang bertema increase the capacity of ad hock election supervisors in fullfil their duties, functions and authorities as well as obligations in the context of the stages of the election for governon and deputy governon of south Kalimantan 2020 (Peningkatan Kapasitas Insan Pengawas Pemilu Ad Hoc Dalam Melaksanakan Tugas, Fungsi, dan Wewenang serta Kewajiban Dalam Rangka Mengawasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, turut dihadiri oleh Kordiv SDM Bawaslu Provinsi Kalsel, Ketua, Anggota, Korsek dan staf Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Tanah Laut, Panwascam serta PPKD se-Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kesempatan tersebut turut menghadirkan 2 Narasumber dari Akademisi Universitas Lambung Mangkurat yakni Prof. Dr. H Budi Suryadi, S.Sos, M.Si dan Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., S.H.,M.Hum.

Koordiv SSMO Data dan Informasi Bawaslu Tala Marsudi mengungkapkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Pengawas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa dalam memahami tugas, fungsi dan wewenang serta kewajiban secara mendalam untuk menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara di TPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang akan dilaksanakan secara serentak tanggal 9 Desember 2020.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed