oleh

Kuliah tak Perlu ke Luar Daerah, Fasilitas Pendidikan di Kalsel Cukup Memadai

Banjarmasin, BARITO – Bagi warga Kalimantan Selatan yang ingin menempuh pendidikan di jenjang sarjana (S1) maupun pasca sarjana (S2), tidak mesti harus berkuliah ke luar daerah, seperti ke Pulau Jawa dan lainnya. Pasalnya, fasilitas untuk pendidikan tinggi di banua ini cukup memadai, selain ada perguruan tinggi negeri juga banyak perguruan tinggi swasta.

Pendapat ini dilontarkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ir H Ramlan, MA kepada wartawan di Banjarmasin, Sabtu (28/11/2020).

Ramlan yang ditemui usai menerima penghargaan Alumni Award STIA Bina Banua Banjarmasin menuturkan, diusianya yang sudah tidak muda lagi masih semangat menimba ilmu di bangku kuliah padahal usia waktu itu sekitar 50 tahunan.

“Saya kuliah di tahun 2016, kampus yang saya pilih STIA Bina Banua Banjarmasin, saya menempuh pendidikan diusia 50 an tidak harus ke luar daerah,” ujar Ramlan.

Ramlan pun mengimbau untuk belajar ini tak mengenal usia, baik tua maupun muda, yang penting semangat untuk belajar dan tak harus ke luar daerah.

“Sekolah (kuliah) itu ngga usah jauh-jauh, misal ke Pulau Jawa untuk mengambil pasca sarjana (S2), disini (Banjarmasin) sudah terpenuhi,” imbaunya.

Dicontohkan Ramlan, di kota Banjarmasin ini banyak berdiri kampus-kampus perguruan tinggi swasta, salah satunya STIA Bina Banua Banjarmasin, kampus tempat saya kuliah dulu mengambil S2.

“Contohnya saya dan lainnya banyak yang jadi alumni STIA Bina Banua, bahkan diantaranya jadi bupati, kepala dinas di provinsi maupun kepala dinas di kabupaten/kota,” sebutnya.

Karena itu Ramlan memotivasi para lulusan yang kuliah di perguruan tinggi swasta, seperti lulusan STIA Bina Banua Banjarmasin untuk terus semangat meraih impian ditengah persaingan yang begitu ketat.

“Semoga nanti para alumni bisa berprestasi, baik di pemerintahan, swasta maupun masyarakat,” doanya.

Ramlan menyatakan bangganya atas penghargaan Alumni Award ini, karena ini jadi ajang penghargaan buat alumni berprestasi, sehingga ini jadi kebanggaan bagi kami sebagai alumni.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed