oleh

PT Bangun Banua Bagikan Makanan Ke Pengungsi 

Banjarbaru, BARITO – Aksi Peduli Banjir PT Bangun Banua, Kamis (28/1/2021) menyasar warga di posko pengungsian banjir di Banjarbaru.

Pada kegiatan sosial tersebut, Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan,  HM Bayu Budjang SH, MM menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus kepada para pengungsi yang berada di TK Baitul Ma’mur,  Jalan Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, HM Bayu Budjang SH MM menuturkan, pihaknya terus bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dari PT Bangun Banua.

“Kami semua berharap, banjir dibeberapa wilayah dapat berangsur surut, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal,” harap Bayu Budjang yang didampingi Direktur Umum Yusni Hardi, Direktur Operasional Chairil Anwar serta beberapa staf.

Menurut Bayu, segenap keluarga besar PT Bangun Banua Kalimantan Selatan menyampaikan keprihatinan atas bencana alam banjir yang melanda berbagai wilayah di kawasan Kalimantan Selatan.

Apalagi, kata Bayu, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, tentu bukan merupakan hal yang mudah dilewati oleh warga yang ditimpa bencana alam.

“Ini menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua untuk saling tolong menolong. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bayu mengajak seluruh umat beragama untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah berbagai musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di tanah air.

Bayu juga mengajak para pemimpin negeri ini dan para pemimpin di daerah untuk berdoa dan bermunajat memohon pertolongan Allah SWT dari cobaan ini.

“Dengan berdoa, kita akan diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT. Di tangan kuasa-Nya, tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah SWT. Semuanya dari Allah SWT dan kembali pada-Nya, ” ungkapnya.

Salah satu warga, M Soleh mengaku bersyukur dan berterimakasih atas rasa empati dari PT Bangun Banua. Bantuan yang diberikan, imbuhnya, sangat berarti dan meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari  Bapak Gubernur Kalsel  H Sahbirin Noor melalui PT Bangun Banua Kalimatan Selatan yang sudah merespon cepat apa yang diminta warga yang terdampak banjir ”cetus M Soleh sembari menambahkan bahwa bantuan itu akan segera diserahkan kepada para pengungsi.

Penulis: Cynthia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed