Propam Mabes Polri Gelar Gaktibplin Anggota Polresta Banjarmasin

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Ratusan personil anggota Polresta Banjarmasin mendadak diperiksa urin, Selasa (13/9/2022). Termasuk juga sikap kerapian tampang hingga kelengkapan administrasi seperti KTP, KTA, SIM dan STNK maupun Surat Izin Kepemilikan Senpi.

Satu-persatu jajaran Polresta Banjarmasin diminta masuk ke Aula Rupatama untuk dilakukan pemeriksaan urine. Hal itu guna mengantisipasi anggota agar jangan ada yang terlibat narkoba.

Kegiatan Gaktibplin dari agenda Supervisi itu dipimpin langsung Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Gupuh Setiyono.
Giat itu dihadiri Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Djaka Suprihanta beserta personil gunakan mendampingi tim dalam melakukan pemeriksaan.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmoji Martosumito mengatakan pihakmya menyambut baik kunjungan tersebut. “Untuk operasi Gaktibplin ini bersifat rahasia, tak ada satupun anggota yang mengetahui,”sebutnya.

Hasilnya lanjut Sabana tidak ada temuan untuk hal itu alias negatif. “Alhamdulillah tak ada personil yang positif menggunakan narkotika ataupun obat-obatan terlarang,”beber Kombes Pol Sabana.

Usai agenda tersebut tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri juga melakukan peninjauan lingkungan dan beberapa ruangan Polresta Banjarmasin. “Alhamdulilah kegiatan Gaktibplin itu lancar, termasuk peninjauan ruangan,”pungkas Sabana.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

Leave a Comment