oleh

Gubernur Kalsel Apresiasi Atmatsay The Legend of Brother Adventure dan Borneo Hard Enduro

Karang Intan, BARITO – Kegiatan Atmatsay The Legend of Brother Adventure V dan Borneo Hard Enduro Series 1 2022 mendapat apresiasi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor yang resmi digelar di kawasan Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Sebanyak 500 riders yang tersebar di Kalsel, Kalteng, Kaltim hingga Sulawesi Tenggara mengikuti even tersebut. Mulai kategori hobby (fun), open, Build-Up, 40 + (Up) hingga Eksekutif.

“Saya menyambut baik adanya event otomotif berskala nasional bahkan internasional ini dilaksanakan di Kalsel. Ini menunjukkan Kalsel layak dikenal dunia dan dapat menjadi destinasi favorit bagi para rider,” sebut Sahbirin Noor, Selasa (13/9/2022).

Dalam waktu dekat, sebutnya, November mendatang Kalsel akan menggelar otomotif berskala internasional. Para riders top dunia telah mengkonfirmasi akan kembali turut serta dalam event bertajuk Uncle Hard Enduro 2022.

“Melalui event internasional ini dapat membangkitkan semangat pengembangan olahraga otomotif di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi mengatakan event Borneo Hard Enduro Series 1 di Kiram Park ini adalah suatu keberanian para pecinta trail di Kalsel.

“Sebab, setelah series pertama ini, akan ada series kedua di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan series terakhir di Kalteng,” katanya.

Oleh karena itu, IMI Kalsel secara bertahap akan menggelar berbagai event dan kompetensi dengan menerapkan aturan yang dirumuskan. Baik trek dan regulasinya dengan tetap mengutamakan safety dan kelayakan.

“Saya juga memuji kawasan Kiram Park kini yang tidak hanya menjadi tempat olahraga, namun juga tempat pusat kegiatan religi dan wisata alam,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar