oleh

Peringkat Kepangkatan Dosen FKG ULM Masih Kurang

-Seputar Kalsel-1.693 views

Banjarmasin, BARITO-Akreditasi progtam studi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) masih berada pada level B. Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya peringkat kepangkatan dosennya.

Wakil Rektor I ULM, Ahmad Alim Bahri mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi dari pihak FKG, maka ada 8 poin yang masih kurang sehingga akreditasinya masih B.

“Akreditasi FKG masih B  tetapi ini sudah dilakukan evaluasi oleh FKG yakni ada kekurangan 8 poin untuk mencapai akreditasi A,” kata Alim Bahri belum lama tadi.

Salah satu yang harus dikejar oleh FKG agar mampu mencapai akreditasi A adalah kepangkatan dosen. Alim Bahri melihat, upaya yang dilakukan dekan FKG sudah cukup positif untuk mendukung percepatan dari segi kepegawaian untuk kenaikan pangkat dosen-dosen.

Upaya percepatan kenaikan pangkat dosen menurutnya harus terus dikebut. Karena di FKG ULM masih kurang dosen berpangkat lektor kepala atau jumlahnya sangat terbatas . Termasuk pula guru besar juga harus ada.

“Sehingga kawan-kawan dosen di FKG saya minta dan saya himbau supaya memperhatikan hal ini . Kalau ingin melangkah dari prodi yang  terakreditasi B menjadi  A,” ujarnya.

Faktor lainnya yang menentulan akreditasi adalah karya ilmiah/jurnal  ataupun dari segi prestasi dosen. Dalam hal ini, Alim Bahri sudah melihat hal itu sudah bagus di FKG. Karena sudah mengantongi hak paten dari Kemenkumham dari hasil karya dosen ULM berupa ekstrak batang pisang mauli untuk mempercepat penyembuhan luka rongga mulut.

Lebih lanjut Alim Bahri juga menuturkan  bahwa FKG juga perlu memacu prestasi mahasiswa di tingkat nasional. Sehingga poin-poin yang menjadi kekurangan tersebut harus ditingkatkan agar akreditasi A bisa tercapai.tya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed