Pendaftaran CPNS Diperkirakan Molor ke Juli

Banjarmasin punya kuota 444 formasi

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
ASN Pemkot Banjarmasin menjalani apel rutinitas

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Warga Banjarmasin sudah tak sabar menunggu
Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Kendati itu, pemerintah Kota Banjarmasin ternyata hingga sekarang juga masih menunggu informasi pusat tentang rekrutmen CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan, bahwa pihaknya juga belum mendapatkan titik terang untuk pendaftaran CPNS itu.

Totok pun berharap, bulan ini sudah ada informasi perkembangan tentang hal tersebut. Sehingga bisa dilaksanakan di daerah, kota Banjarmasin tentunya.
Meskipun itu, ia memprediksi pendaftaran tidak akan lama lagi dibuk paling lambat bulan Juli.

Baca Juga: Hari Kedua Idul Adha 1445 Hijriah, Paman Yani Salurkan Empat Sapi Kurban Untuk Masyarakat

“Kita belum mendapat informasi kapan dibuka rekrtutmen, ya harusnya sudah berjalan bulan ini,” katanya saat dihubungi via ponsel, Rabu (19/6/2024).

Hal itu juga melihat dari informasi di media berita bahwa Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka bulan Juli depan.

Mengapa mudur, yang rekrutmen seharusnya bisa di bulan Mei lalu. Itu terjadi karena proses penuntasan formasi CPNS dan pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Banjarmasin sendiri sudah mendapat kuota sebanyak 444 formasi untuk CPNS dan PPPK.

Baca Juga: Kejati Kalsel Kurban 31 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H

Dari jumlah itu, rekrutmen paling banyak pada PPPK yakni 416 formasi. Sementara 28 sisanya untuk CPNS mengisi tenaga teknis dan medis.

Totok juga menyampaikan bahwa kuota CPNS tahun ini meningkat bila dibanding tahun sebelumnya yang hanya 380 formasi. Hal itu juga menyesuikan dengan angka ASN yang purna tugas mutasi dan meninggal dunia.

“Formasi CPNS tahun ini ada 444 bila dibanding tahun 2023 ada 380,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment