Kejati Kalsel Kurban 31 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Seperti tahun sebelumnya, pada Idul Adha 10 Dzulhijjah yang jatuh pada 17 Juni 2024 kemarin, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Mess Kejaksaan Jalan Adhyaksa Kayu Tangi Banjarmasin, Selasa (18/6).

“Untuk tahun ini ada 31 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk dikurbankan,” ujar Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Danang Suryo Wibowo SH LLM melalui Kasi Penkum Kejati Kalsel Yuni Priyono SH MH.

Dikatakan beberapa sapi kurban dari Bapak Kejagung RI ST Burhanuddin dan Kepala Kejati Kalsel. “Selain disembelih di halaman Mess Kejati Kalsel, juga diserahkan penyembelihan ketempat lain,” ujar Yuni.

Hewan kurban diserahkan oleh Bapak Agung Pamungkas, SH MH selaku Koordinator bidang Intelijen Kejati Kalsel, yakni
2 ekor sapi diserahkan ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. 1 ekor sapi diserahkan ke Sekumpul Martapura, dan 1 ekor sapi diserahkan ke Baznas Kalsel.

Sementara dalam sambutannya ujar Yuni, Wakil Kejati Kalsel Danang Suryo Wibowo, SH LLM yang langsung menyaksikan penyembelihan hewan qurban berharap apa yang mereka lakukan akan menjadi ladang amal.
“Semoga menjadi penghapus dosa bagi kita semua, dosa besar maupun dosa kecil, yang tampak maupun yang tersembunyi, dosa yang baru maupun yang lama, sehingga kita kembali menjadi orang yang bersih,” ujar Danang.

Dan dengan berqurban, semoga lanjut Danang akan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan para jajaran Kejaksaan Tinggi Kalsel.

“Penting ketakwaan kepada Allah swt, seperti yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail As,” ingatnya.

Pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail imbuh dia, patut diteladani dan ikuti.
“Dalam pengertian bahwa dengan kemampuan yang ada, bersedia mematuhi dan menaati perintah Allah, mengorbankan sebagian dari harta yang dimiliki salah satunya dalam bentuk penyembelihan hewan qurban,” pungkasnya.

Penulis: Filarianti
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment