oleh

Pelatihan Traning For Trainer AR Learning Center juga Ajarkan Aplikasi

Banjarmasin, BARITO – AR Learning Center kembali menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif sekaligus pengkaderan calon trainer dilingkup anggotanya, Senin (17/1/2022).

Kegiatan berlangsung tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (14-16/1/22) diikuti calon trainer di berbagai daerah di Indonesia. Seperti kegiatan pelatihan sebelumnya pelatihan kali ini digelar secara offline untuk memberikan semangat agar tetap produktif pada situasi pandemi.

Master Trainer Padlah Riyadi mengatakan, acara ini merupakan yang kelima kalinya, fokus pelatihan adalah memberikan TOT bagi calon trainer sekaligus edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media online nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online, konten kreatif dan pengembangan SDM AR Learning yakni Coach Andre Hariyanto dan Coach Yuan Badrian. Pada materi pertama, Coach Andre Hariyanto menjelaskan mengenai pengetahuan dasar dalam dunia jurnalis mulai dari jenis berita, kelayakan bahasa, hingga kerangka penulisan artikel dan berita menurut ide, angle dan outline.

Materi kedua, nara sumber memberi contoh perkembangan penulisan judul yang menarik pada media masa agar dapat memikat para pembaca.

Dalam pelatihan kali ini juga ditegaskan ketaatan terhadap Kode Etik Jurnalistik oleh Coach Andre Hariyanto dalam pemaparannya mengatakan Kode Etik Jurnalistik harus selalu hadir di kepala dan hati jurnalis dan content creator dalam berpikir dan bekerja.

Materi Terakhir, diberikan oleh Coach Yuan Badrian dengan materi TOT sesuai dengan skema KKNI level 3 bidang pelatihan sub bidang metodologi penelitian beliau berpesan, kegiatan ini untuk memberikan peningkatan, serta pengembangan kompetensi trainer, juga disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan kualifikasi trainer,

Penulis : Arsuma/rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed