oleh

Pebulutangkis Kalsel Lolos Seleknas

Banjarmasin, BARITO – Salah satu pebulutangkis Kalsel, Alfito Pringgo Yudanto, berhasil lolos Seleksi Nasional (Seleknas) yang diadakan Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berlangsung 10 hingga 15 Januari 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Prestasi yang membanggakan Alfito yang selama ini menjadi binaan Klub Berkat Abadi tersebut, setelah menjuarai sektor tunggal putra kelompok dewasa. Dimana, Alfito mampu mengalahkan Iqbal Diaz utusan DKI Jakarta melalui pertarungan rubber set 21-14, 7-21, dan 21-11.

Dengan kemenangan Alfito itu, sekaligus mengukir sejarah dengan menjadi wakil asal Kalsel pertama yang mampu menjadi juara Seleknas PBSI.

“Alfito lolos seleknas, sebuah kebanggaan bagi daerah.Tentunya menjadi motivasi bagi pebulutangkis lainnya untuk terus mengukir prestasi,” ungkap Ketua Umum PBSI Kalsel Anton Gunadi melalui Wakil Sekretaris Umum Nor Efansah.

Untuk lolos Seleknas, lanjutnya, diraih melalui latihan keras dan motivasi yang tinggi. “Alfito telah membuktikan bahwa pemain daerah juga bisa masuk Pelatnas kalau mau latihan intensif,” ucapnya.

Sedangkan Alfito menilai, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. “Tentunya dukungan orang tua, klub Berkat Abadi, pelatih (Ayoda Lutfi) dan seluruh masyarakat Banua,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kadispora Kalsel H Hermansyah juga menyambut gembira keberhasilan Alfito yang lolos Seleknas. “Mudah-mudahan Alfito mengawali kebangkitan bulutangkis Kalsel. Selama ini pebulutangkis kita tidak bisa berbuat banyak di level nasional. Besar harapan cabang bulutangkis Kalsel juga bisa merebut tiket PON dengan mempersembahkan medali,” terangnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed