oleh

Pelaku Jambret Kabur Gasak 1 Gram Emas di Mantuil

-Home-1.147 views

Banjarmasin.BARITO

Seorang inu rumah tangga (IRT) bernama Helda Rahmadana (28) menjadi korban jambret, Minggu (23/9) siang sekitar pukul 10.45 Wita. Ketika itu kondisi arus lalulintas cukup ramai, ternyata pelaku jambret nekat melakukan aksinya di kawasan Jalan 9 Oktober, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Aksi jambret itu dilakukan pelaku seorang diri, saat korban mengendarai Yamaha Mio Soul warna merah bersama seorang anak perempuannya. Kaget dengan aksi pencurian itu korban roboh di tengah jalan, akibatnya gelang emas yang ada di pergelangan tangan  kanannya ditarik pelaku dijambret tak dikenal tersebut.

Dalam kondisi terjatuh dari  motornya, korban berteriak jambret sekuatnya, agar warga sekitar dapat menangkapnya. Sayangnya, ternyata tak satupun warga yang mengejar, apalagi menangkapnya.

Pelaku pun dengan langkah seribu bebas kabur melarikan diri. Usai kejadian, korban warga Jalan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan ini langsung mengadu kasus penjambretan yang baru dialaminya ke Polsekta Banjarmasin Selatan.

Di hadapan polisi, gelang emas yang dijambret pelaku itu beratnya  4 Gram. Padahal waktu itu korban mengenakan pakaian lengan panjang, namun pelaku jambret dapat melihatnya. Diduga sudah memantaunya jauh hari ketika korban lengah.

Korban berharap agar pelakunya cepat ditangkap.”Saat menjambret pelaku beraksi seorang diri. Saya berusaha berteriak beberapa kali. Tapi tak ada yang mengejarnya, padahal ketika itu  arus lalulintas padat dan di ujung simpangan ada warga yang melaksanakan acara perkawinan,”ungkap korban kepada polisi.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari melalui Kanit Reskrim Iptu Sisworo mengatakan, pihaknya segera melidik jambret tersebut. “Sementara dari kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 1 Juta lebih,”singkatnya. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed