Paman Birin Lepas Kontingen Fornas Kalsel, Berharap Harumkan Nama Daerah

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Pelepasan Kontingen Kormi Kalsel oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menuju Fornas VII 2023 Jabar (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID –

Orang nomor satu di Kalsel itu berharap, kontingen KORMI Kalsel bisa mengharumkan nama daerah pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 di Jawa Barat (Jabar).

“Para kontingen kita, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi meraih prestasi, dan mengharumkan nama banua kita di tingkat nasional,” sebut Paman Birin.

Baca Juga: Dari Purwokerto Merantau ke Banjarmasin, Bayang Segara “Gegerkan” Musik Rock di Banjarmasin

Ia menambahkan, dengan raihan prestasi olahraga di tingkat nasional akan menjadi pelecut semangat bagi semua, untuk mengembangkan, memajukan, dan meningkatkan prestasi olahraga di banua serta dapat terus memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat.

“Tanamkan semangat juang yang tinggi, yakni “Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing”. Semangat juang ini, harus dimiliki dan ditanamkan dalam sanubari setiap atlet, agar dapat meraih prestasi terbaik, dan mengharumkan nama Kalsel, di tingkat nasional,” tuturnya.

Ia berpesan, selain dapat senantiasa menjaga nama baik banua, juga dapat menjunjung tinggi sportivitas, karena selain sehat, olahraga juga mengajarkan untuk menjadi pribadi yang sportif.

“Apalah artinya sebuah kemenangan, apalah artinya sebuah prestasi, tanpa adanya sportivitas. Dan kemudian, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Sehingga dapat menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” pesannya.

Baca Juga: Syukuran Peringatan HUT ke 77 Bhayangkara, Ditresnarkoba Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan, pelepasan atlet ini menjadi sebuah bukti bahwa olahraga rekreasi yang telah digaungkan Gubernru Kalsel bisa diikuti dengan baik dengan jumlah yang terus bertambah.

“Jumlah kali ini lebih banyak dari sebelumnya dan kita aka nemgikuti 40 inorga,” katanya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment