Muhammad Yani Helmi kembali Syiarkan Nilai-nilai Ideologi Pancasila Untuk Perkuat NKRI dan Imbau Bijak Bersosmed

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.(foto : ist)

Simpang Empat, BARITOPOST.CO.ID – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi kembali menggelar Peningkatan Kapasitas Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan supaya sikap toleransi terus dijadikan dasar dalam penguatan menjaga persatuan Indonesia serta diharapkan ikut berperan aktif dalam menekan timbulnya paham radikalisme.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penguatan kepada masyarakat agar ilmu yang diberikan dapat diimplementasikan secara positif untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Yani Helmi usai menggelar kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila.

Baca Juga: Karlie Hanafi : Pengenalan Kembali Nilai-nilai Pancasila Harus Dilaksananakan

Politisi santun karib disapa Paman Yani berharap dari aktualisasi itu masyarakat Desa Sejahtera dapat mencerna dengan baik atas materi yang sudah diberikan, termasuk mampu merealisasikan upaya pencegahan dari dampak negatif bersosial media (medsos).

“Kita tadi juga memberikan imbauan agar bijak menggunakan media sosial serta tidak mudah termakan informasi bohong alias hoax. Jadi cerdas lah dalam memilah informasi di seluruh jejaring media sosial,” pesannya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalsel ini selain menekankan adanya paham radikalisme dan bijak dalam menggunakan media sosial, ia juga memberikan arahan kepada generasi muda untuk tidak mudah terlena dengan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (napza) yang dapat meruntuhkan masa depan.

Baca Juga: Muhammad Yani Helmi Bukber dengan Sekenceng Bergerak

“Apalagi kita ketahui generasi muda ini yang bakal menggantikan kita untuk membangun daerah. Minimal jangan pernah mencoba atau pun mengonsumsi barang haram. Kalau negara mau maju kata tidak untuk narkotika, NKRI harus kuat,” tegasnya.

Disela kegiatan itu Paman Yani juga memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan peserta untuk berbagi keberkahan di bulan Ramadan dengan harapan selain menjalin silaturahmi juga menjadi jembatan yang baik untuk menjaga tolerasi serta keamanan negara.

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Bersama Master Chef Indonesia Agus Sasirangan, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gelar JMO Talk

BPJS Ketenagakerjaan Ramaikan Tanah Bumbu Expo 2024

Paman Yani Apresiasi UPPD Samsat Batulicin “Jemput” Bola di Expo Tanah Bumbu