Muchlis Muchtar Tetap Ketua Harian, Kapolda Ex Officio Ketua PBVSI Kalsel

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Kegiatan Musprov PBVSI Kalsel 2024, Sabtu (6/7/2024) di Hotel Rodhita Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel telah melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov). Dimana Kapolda Kalsel menjadi ketua umum yang merupakan ex officio dan Muchlis Muchtar tetap sebagai ketua harian masa bakti 2024-2028, Sabtu (6/7/2024) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Baca Juga: Ketua PTMSI Kalsel Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Kejurnas 2024

Sosok Muchlis Muchtar yang baru saja mendapat penghargaan pengabdian olahraga bola voli selama 30 tahun dari PP PBVSI, tak tergantikan sebagai ketua harian. Ia dipercaya kembali melalui tim formatur yakni Purnawarman (ketua), Azhar Rasyid (wakil ketua) dan Arbani (Sekretaris).

Baca Juga: Ketua PTMSI Kalsel Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Kejurnas 2024

“Musprov hari ini dihadiri seluruh delegasi daerah untuk membentuk kepengurusan baru yang diharapkan dapat membawa perbaikan prestasi kedepannya,” sebut Muchlis Muchtar yang kerap disapa Papi Ulis ini.

Hal itu, lanjut Papi Ulis yang juga Sekretaris Pengprov Akuatik Kalsel,
sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Dengan Musprov Kita Tingkatkan Prestasi Perbolavolian Kalsel Menuju Indonesia Emas”.

Dalam menuju Indonesia emas tersebut, PBVSI Kalsel berharap kabupaten dan kota kedepan bisa berbenah dengan mencari pemain yang mempunyai tinggi 194 meter – 2 meter untuk putra dan 175 meter minimal untuk putri dalam menghadapi event-event yang diadakan di nasional.

Baca Juga: Tenis Meja Kalsel Raih Emas dan Perak, Kejurnas PB PTMSI 2024

“Karena biasanya kita bermain di tinggi 180 meter untuk putra, yang memang jauh tertinggal dari daerah lain,” sebut Papi Ulis yang juga pengurus KONI Kalsel.

Dalam kegiatan Musprov PBVSI Kalsel ini, dibuka Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama melalui Sekretaris III KONI Kalsel, Irwansyah yang dalam sambutannya menginginkan kepengurusan yang baru memiliki etos kerja dan tanggung jawab terhadap organisasi yang dipimpinnya.

Baca Juga: Jelang Porwanas Tim Tenis Meja PWI Kalsel Uji Tanding Dengan Atlet PTMSI Denpasar

“Ketua ex officio akan menetapkan susunan kepengurusan baru yang kami harapkan benar-benar bisa mengabdi dan bekerja untuk pembinaan dan prestasi olahraga bola voli di Kalsel,” sebutnya.

Dalam menjalankan organisasi tidak bisa mengandalkan satu orang saja, namun seluruh pengurus harus bisa bekerja sama dalam membentuk tim yang solid.

“Saya berharap ketua ex officio saat ini dapat menjadikan atlet voli yang bisa bersaing di tingkat nasional dan memberikan andil untuk banua utamanya di event-event Kejurnas yang akan datang,” paparnya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment