Ibnu Sambangi Stand Pemko Banjarmasin di Indonesia Maju Expo Jakarta

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kunjungi stand Indonesia Maju Ekpo di Jakarta.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina langsung mengunjungi stand dalam pergelaran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (05/07/2024) pagi.

Baca Juga: Rakerda ABUJAPI Kalsel Bahas Komitmen Persaingan Anggota yang tak Sehat

Orang nomor satu di Banjarmasin ini mengapresiasi dan bangga kain sasirangan khas daerah itu bisa diperkenalkan secara nasional.

Ibnu mengatakan jika keikutsertaan Pemko Banjarmasin dalam event yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI itu tentu bertujuan untuk mengangkat produk unggulan Kota Seribu Sungai terutama kain sasirangan secara luas.

Baca Juga: Hut ke-22 Flobamora Kalsel Gelar Berbagai Turnamen Olahraga

“Termasuk hasil kriya juga, terlebih baru saja kita mengelar BSF (Banjarmasin Sasirangan Festival) untuk mempromosikan kain sasirangan kepada masyarakat luas,” ucap Ibnu Sina di sela-sela kunjungan.

Tak hanya itu, menurut Ibnu sebagai bentuk keseriusan dalam mengembangkan warisan budaya Banjar itu digelar juga lomba motif sasirangan di rangkaian BSF ke-8.

Tentunya dengan maksud agar para pengrajin kain sasirangan lebih kreatif lagi dalam membuat motif dan siap bersaing dengan produk daerah lainnya. “Itu akan berpengaruh dari kualitas kain sasirangan,” ujarnya.

Baca Juga: Rakerda ABUJAPI Kalsel Bahas Komitmen Persaingan Anggota yang tak Sehat

Kemudian, memperkuat para penjelujur juga perlu dilakukan. Dimana sebelumnya telah diresmikan Kampung Tematik Jelujur Sasirangan di Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Makanya kita melakukan pembinaan kepada para penjelujur yang ada di kawasan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment