Ketua PTMSI Kalsel Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Kejurnas 2024

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Ketua PTMSI Kalsel, Surya Dharma (kiri) bersama Gilang Ramadhan saat penyerahan bonus. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, Surya Dharma menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB PTMSI 2024 Pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian prestasi di level nasional, Jumat (5/7) di Grand Banua Hotel Banjarmasin.

Baca Juga: Hut ke-22 Flobamora Kalsel Gelar Berbagai Turnamen Olahraga

“Pemberian bonus ini sebagai tali asih bagi atlet Banua yang meraih medali Kejurnas PB PTMSI,” sebut Surya Dharma yang di dampingi Irwansyah sebgaia Sekretaris Umum Pengda PTMSI Kalsel.

Ada enam atlet yang menerima bonu, lanjutnya, yakni Gilang Ramadhan, Irman Qurtubi, Aulia Rahman, M.Razibi Mahendra, Akhmad Rudi, dan Arif Hidayat Pelatih (pelatih). “Mereka berhasil mempersembahkan dua keping medali emas dan satu perak Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utar,” ungkapnya.

Baca Juga: Hut ke-22 Flobamora Kalsel Gelar Berbagai Turnamen Olahraga

Perolehan medali emas Kalsel tersebut, dihasilkan Gilang Ramadhan (Kalsel) di nomor tunggal putra senior dan Gilang Ramadhan/Irman Qurtubi di ganda putra senior. Sedangkan medali perak, ditorehkan Irman Qurtubi di nomor tunggal putra senior.

Di nomor tunggal putra senior, Gilang Ramadhan (Kalsel) berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan teman satu provinsinya Irman Qurtubi. Untuk juara III bersama ditempati Tomy Sapta (Sumbar) dan Hafidh (Jatim).

Sebelum maju ke babal final, Gilang Ramadhan mengalahkan Hafidh (Jatim) yang berkesudahan 3-2. Sedangkan Irman Qurtubi mengungguli Tomy Sapta (Sumbar) dengan skor 3-0.

Baca Juga: Hut ke-22 Flobamora Kalsel Gelar Berbagai Turnamen Olahraga

Satu medali emas Kalsel di nonor ganda putra senior dihasilkan Gilang Ramadhan/Irman Qurtubi (Abi) yang memupuskan perlawanan Affan/Hafiz (Jatim). Untuk juara tiga bersama, Rio/Kahfi (Sulsel) dan Abdul Nur Fajri (Kaltim).

“Sebenarnya kita tidak diperhitungkan meraih medali. Namun atlet Kalsel membuat kejutan dengan membawa pulang dua emas dan satu perak,” beber Surya Darma.

Setelah ini, lanjutnya, langsung fokus mempersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Medan. “Sekarang kita akan digenjot lagi untuk mencapai persiapan yang optimal jelang PON nanti. Semoga prestasi medali emas ini bisa kembali terulang dimulti even olahraga empat tahunan tanah air mendatang,” tuturnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dispora Kalsel, Bank Kalsel, dan Hotel Aston yang telah memberikan dukungan.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment