Monitoring SKPD, Mukhyar Pastikan Dinas Yang dijabat Plt Berjalan Baik

Banjarmasin, BARITO – Pastikan administrasi SKPD di Pemko Banjarmasin yang dijabat pelaksana tugas (Plt) berjalan baik. Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar lakukan kunjungan disemua dinas yang belum dijabati kepala difinitif.

Dilingkup Pemko Banjarmasin, ada sembilan SKPD yang cukup lama belum memiliki kepala difinitif. SKPD tersebut meliputi, Dinas PUPR, Dinas Kominfotik, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan UMKM, BPBD Kota Banjarmasin dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Mukhyar mengatakan, monitoring tersebut dilakukan, untuk memastikan proses administrasi pada dinas yang belum memiliki pejabat definitif tersebut, berjalan dengan normal.

“Kami dari pagi tadi mengunjungi beberapa dinas, terutama dinas yang dijabat oleh Pelaksana Tugas atau PLT, untuk memastikan bahwa administrasi di sana berjalan seperti biasa,” ucapnya, Senin (08/03).

Tak hanya dinas yang dijabat Plt, Mukhyar juga mengunjungi dinas definitif lainnya diantaranya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Inspektorat, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Kebudyaan dan Pariwisata, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dari hasil pantauannya, ia mengatakan bahwa kegiatan administrasi pada dinas-dinas tersebut, berjalan normal, sesuai dengan sebagaimana mestinya. “Memang rata-rata semua sesuai dengan apa yang kita harapkan, bahwa kegiatan administrasi itu berjalan dengan baik,” katanya.

Penulis: Hamdani

Related posts

Konsolidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku