Macajn Kalsel Tangkap Tersangka Pembunuhan di Veteran

Foto istimewa

Banjarmasin, BARITO – Terjawab sudah peetanyaan Lo kok 9 ok ko misteri pembunuhan terhadap Rizky (25) yang mayatnya ditemukan bersimbah darah di Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Sabtu (5/6/2021).

Hal iru menyusul ditangkapnya tersangka inioleh Tim Gabungan dari Kepolisian berhasil meringkus tersangka pembunuh Rizky, berinisial RI (27) warga Jalan Bina Karya, Simpang Jagung, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin sekitar pukul 16.15 Wita, Jumat (11/6/2021).

Tim gabungan dari Tim 2 Unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Ditreskrimum Polda Kalsel bersama Unit Resmob Polda Kaltim, Unit Jatanras Polres Tala, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur dan Timsus Polresta Banjarmasin meringkus RI di lokasi persembunyiannya di Balikpapan, Kaltim.

Lebih spesifik, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman melalui Kasubdit III Jatanras, AKBP Andy Rahmansyah mengatakan, RI ditangkap di Jalan Pandan Sari, Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

“Betul di Balikpapan berhasil diamankan,” kata AKBP Andy, Jumat (11/6/2021) malam.

Tak hanya mengamankan tersangka RI, Kepolisian juga dalam penyelidikan dan pengungkapan kasus ini telah mengamankan barang bukti senjata tajam jenis belati.

Dimana senjata tajam tersebut diduga kuat merupakan senjata yang digunakan RI menghabisi nyawa Rizky.

Menjadi tersangka tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHPidana, RI kini telah dibawa petugas ke Kantor Polsek Banjarmasin Timur untuk menjalani proses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.
O
Kepolisian juga kini masih melakukan pendalaman terkait apa motif RI hingga gelap mata dan tega membunuh korban.

Diketahui sebelumnya, Rizky ditemukan pertamakali oleh saksi yang merupakan rekan korban dengan kondisi bersimbah darah.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara oleh Kepolisian, didapati luka tusuk di dada kiri korban yang menyebabkan korban meregang nyawa dan tak sempat diselamatkan

Editor Mercurius

Related posts

Konsolidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku