MABA FKIP Uniska Ikuti Materi Psikotes

Para dosen FKIP Uniska Menyambut Peserta MABA yang mengikuti Psikotes (foto:baritopost)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Materi Psikotes Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAAB) Banjarmasin digelar di lantai 4 kampus, Sabtu (2/9/2023).

Psikotes terbagi dalam 2 tahap yakni tahap 1 digelar pada Juli 2023, dan tahap 2 dilaksanakan September 2023. Laboratorium Bimbingan Konseling FKIP Uniska yang memberikan psikotes terhadap Mahasiswa Baru (MABA). “Memang peserta yang kita beri materi psikotes sebanyak 60 MABA,” ucap Sekretaris Laboratorium BK FKIP Uniska Banjarmasin, Ainun Heiriyah, disela kegiatan psikotes, Sabtu (2/9/2023).

BACA JUGA: Putus Cinta dengan Gadis Penjaga Warung di Batang Alai HST, Iluk Mengamuk dan Tewas Ditangan Pengunjung

Ia menyebutkan, psikotes untuk melihat secara umum minat dan bakat, serta kepribadian. Sebab itu, setiap MABA yang diterima di Uniska dijadwalkan untuk psikotes sebagai materi tambahan.

Tes psikotes memiliki manfaat untuk mengetahui kepribadian yang belum pernah diketahui pada diri seseorang. Untuk mengetahuinya sebuah kepribadian dari seseorang akan sulit dilakukan, namun dengan psikotes baik pada saat wawancara maupun kegiatan pengamatan yang lainnya, dapat dianalisa.

Kini FKIP Uniska memiliki 3 Program Studi (Prodi) yakni Bimbingan Konseling (BK), Bahasa Inggris, dan Pendidikan Kimia.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Satu-satunya di Kalimantan, RSUD Ulin Banjarmasin Layani Neurointervensi

Asisten l Dr Machli Buka Resmi Konfercab GP Ansor Kota Banjarmasin

Ketua PC GP Ansor, Noor Salim Kembali Menjadi Ketua Kloter Petugas Haji 2024