Lindungi Hak Seniman, DPD PAPPRI Kalsel Resmi Dilantik

Banjarmasin, BARITO – Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Kalsel periode 2020-2025, digelar Rumah Makan Lima Rasa, Banjarmasin, Rabu (10/3/2021).

Dikukuhkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAPPRI, AM Hendropriyono secara virtual, hajatan lima tahunan itu berlanjut dengan ramah-tamah dan hiburan

Ketua DPD PAPPRI Kalsel Sirajudin (Dino) setelah dilantik mengatakan, PAPPRI merupakan wadah menyatukan kekuatan semua insan musik demi menggapai harapan bersama, seperti kesejahteraan, hak cipta, ide-ide dan gagasan yang selama ini tidak tersalurkan.

Sirajudin mengakui, walaupun keterbatasan organisasi menjadi tantangan baginya dan pengurus, komitmen membesarkannya tetap diupayakan.

“Organisasi bukan seperti instansi pemerintahan yang tersedia kucuran dana. PAPPRI membikin program kerja mesti memikirkan sendiri sumber dana,” ujarnya.

Ke depan sambungnya, komitmen harus membangun network atau jaringan dan kepercayaan.

“Sehingga bisa mendapatkan dana untuk menunjang program-program kerja DPD PAPPRI Kalsel” katanya.

Salah satu program DPD PAPPRI Kalsel kedepan jelas Sirajudin, membentuk DPC PAPPRI di 13 kabupaten/kota, seperti diamanatkan PAPPRI Pusat, sehingga Kalsel bisa kuat dan besar.

Ia juga menyampaikan, pengurus PAPPRI Kalsel, jangan sampai salah kaprah.

“Menjadi pengurus PAPRI adalah bekerja mengurusi seniman, sehingga walaupun teman-teman musisi bukan pengurus, saatnya nanti mereka tetap mendapat job untuk tampil dari program kerja PAPPRI,” harapnya.

Malah justru yang banyak bekerja adalah bidang-bidang, seperti bidang hukum mengurus hak cipta lagu.

“Agar debut lagu-lagu para seniman terlindungi haknya, begitu pula royalti atau pemasukan mereka yang bekerja di cafe-cafe.” tutupnya.

Penulis : iman satria

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..