LDII Tala Bagikan Ribuan Kilo Daging Qurban

Pelaihari, BARITOPOST.CO.ID – Meski ditengah pancemi Covid-19, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanah Laut pada momentum hari raya Idul Adha 1442H tahun 2021 ini tetap berbagi dengan sesama, dengan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Prosesi penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

DPD LDII Tala menyembelih 61 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di 15 titik lokasi yang berbeda guna menghindari kerumunan. Setelah penyembelihan, pengurus LDII baik di tingkat DPD, PC, maupun PAC membagikan daging qurban ke masyarakat. Total ada ribuan kilogram daging sapi yang dibagikan.

Ketua DPD LDII Tala Anton Kuswoyo Kamis, (22/7/21) mengatakan melalui ibadah kurban dapat meningkatkan ketaqwaan sekaligus kepedulian sosial.

“Terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun sampai saat ini, adanya pembagian daging kurban, DPD LDII Tala ingin turut serta meringankan beban masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,”kata Anton.

Menurutnya, pembagian daging kurban kepada masyarakat umum, warga yang isolasi mandiri, kenalan, rekan kerja, dan para sahabat, sekaligus untuk saling tetap menjalin silaturrakhim.

Ketua DPD LDII Tala, Anton Kuswoyo, punya tips agar tiap tahun LDII Tala bisa berkurban sampai 60 an sapi dan belasan kambing.

“DPD LDII Tala selalu memotivasi warga LDII baik tua maupun muda agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban. Dua bulan sebelum Idul Adha, diadakan pengajian yang khusus membahas keutamaannya berkurban, agar muncul kesadaran dari dalam diri warga LDII,” ujar Anton.

Rusmini, salah seorang janda dua anak warga di Kelurahan Angsau, begitu terharu karena setiap tahun minimal dua kali LDII Tala menyambangi rumahnya untuk berbagi pada Idul Fitri dan Idul Adha.

“Terima kasih LDII Tala karena setiap tahun selalu rutin berbagi pada kami. Alhamdulillah sangat membantu terutama di saat ada wabah Covid-19 seperti saat ini,”kata Rusmini terharu.

Sementara Ketua MUI Tanah Laut, KH. M. Syahrani, memberikan apresiasi terhadap LDII Tala yang tiap tahun rutin menyembelih hewan kurban dalam jumlah banyak.

“Alhamdulillah, luar biasa LDII tiap tahun bisa menyembelih hewan kurban 60 an ekor sapi tiap tahun. Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”kata Syahrani.

Jajaran pengurus DPD LDII Tala juga bersilaturrakhmi ke kediaman rumah Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (DPD LDII Tala/baz)
.

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua