Puluhan Organisasi Masyarakat Dicekoki Materi 4 Pilar Kebangsaan

Banjarmasin, BARITO – Guna memperkuat wawasan kebangsaan di masyarakat. Kesbangpol Kota Banjarmasin undang puluhan penggiat organisasi masyarakat dalam mendalami materi wawasan kebangsaan, Kamis (22/7).

Organisasi yang dimaksud adalah
Organisasi politik, Anggota BKPMRI, PKK, Guru PAUD dan Anggota Pramuka.

Materi yang dibahas adalah Wawasan kebangsaan di tinjau dari asfek 4 pilar kebangsaan. Dibawakan oleh Dr. Harpani Matnuh dan Mayor Haryono dari Kodim 1007.

Menurut Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman, kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang. Itu merupakan kegiatan rutin dalam rangka program kerja bidang ideologi Wasbang Kantor Kesbangpol kota Banjarmasin.

Itu juga bagian dari kegiatan pendidikan Forum Wawasan Kebangsaan dalam rangka memberikan pemahaman Wawasan kebangsaan ke masyarakat melalui organisasi 2 masyarakat.

“Kami harapkan dari mereka nanti disampaikan kembali nilai-nilai kebangsaan kepada lingkungan organisasi maupun tempat tinggal. Sehingga ini dapat mebentengi masyarakat dari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” bebernya.

Kasman juga menyatakan, pendidikan wawasan kebangsaan juga bertujuan untuk menumbukan rasa kecintaan terhadap negara atau rasa nasionalisme.

Sehingga dengan rasanasionalisme yang tinggi. Misalnya pada anak – anak paud yang merupakan generasi masa depan dapat melindungi bangsanya dari ancaman luar.

“Pendidikan wawasan kebangsaan Usia Dini efektif melindungi bangsa seterusnya,” katanya.

Penulis: Hamdani

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..