Konsumsi Buah Durian untuk Ibu Hamil

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Mengkonsumsi Buah Durian bagi Ibu Hamil, harus sesuai takaran (foto:ist)

BARITOPOST.CO.ID – Telah menjadi favorit banyak orang yaitu Buah Durian. Sebab kulitnya berduri, aroma kuat yang khas, serta harga jual yang relatif tinggi.

Buah Durian merupakan buah kaya akan manfaat, terutama bagi ibu hamil. Mengonsumsi Durian saat hamil dapat membahayakan janin dan meningkatkan risiko keguguran.

Tetapi faktanya, Buah Durian memiliki manfaat bagi ibu hamil jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

BACA JUGA: Miliki Kandungan Nutrisi, Buah Sawo Perlambat Proses Penuaan

Zat-zat terkandung dalam Buah Durian beserta fungsinya berdasarkan penelitian kesehatan yang dikutip pada laman www.klikdokter.com.

Gula

Buah Durian mengandung gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang dapat memberikan energi tambahan bagi ibu hamil dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sumber energi yang baik, Buah Durian membantu menjaga stamina ibu hamil.

Serat

Buah Durian kaya akan serat, yang dapat membantu mengatasi masalah sembelit selama kehamilan. Mengonsumsi Durian dapat membantu melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan saluran cerna ibu hamil.

BACA JUGA: Uji Tembak Rudal Kaliber 70 Buatan Muhammadiyah

Asam Folat

Buah Durian tidak hanya lezat, tapi juga mengandung asam folat yang penting bagi ibu hamil.

Asam folat yang dikonsumsi sebanyak 600 mcg per hari dapat membantu mencegah cacat pada janin dan memastikan perkembangan yang optimal.

Vitamin dan mineral lainnya

Buah Durian mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti Vitamin C, Vitamin B, zat besi, fosfor, dan kalsium.

BACA JUGA: Bisnis Pakaian Bekas Bermerek di Banjarmasin Masih Menjanjikan

Nutrisi-nutrisi ini sangat diperlukan selama kehamilan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Vitamin C dalam Buah Durian dapat membantu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil.

Sementara organosulfur dan teiftofan yang terdapat dalam Buah Durian memiliki efek antioksidan dan antibakteri yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Zat besi dan tembaga yang terkandung dalam Buah Durian sangat penting untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

BACA JUGA: Barang Konveksi Relatif Tinggi Dikirim ke Banjarmasin

Untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal janin serta pencegahan anemia pada ibu hamil, sangat dibutuhkan. Mengonsumsi Buah Durian, ibu hamil dapat memperoleh nutrisi penting ini secara alami.

Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memasukkan Buah Durian ke dalam diet selama kehamilan. (*)

Follow Barito Post klik Google News

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment