Kenang 27 Tahun Silam, Kamaies 95 Fakultas Hukum ULM Gelar Reuni

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Mengenang 27 tahun yang lalu ketika mengenyam pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dulu dikenal dengan Unlam, Fakultas Hukum angkatan 1995 yang menamakan diri Kerukunan Mahasiswa Indonesia Emas (Kamaies) 95, menggelar reuni.

Mengusung tema Batamuan, Badapatan, Beramian kita mahasiswa pada masanya, kita semua adalah dari 1995 sampai 2022 untuk selamanya, dengan dipandu Desy dan Ali reuni digelar di The Ballroom Swiss Bel Hotel Banjarmasin, Sabtu (17/9/2022).

Walaupun sekitar 190 Alumni tidak bisa berhadir karena kesibukan dan berada di luar daerah, kebersamaan mereka tandai dengan mengirimkan souvenir acara ke rumah masing-masing sahabat, bahkan sebelum dimulai acara, doa dibacakan oleh Mispansyah Ketua Program Studi S3 Fakultas Hukum ULM untuk kesembuhan sahabat mereka yang sakit dan yang sudah tiada.

Fauzan, salah satu panitia mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang datang jauh-jauh dari hulu sungai dan daerah lainnya, permohonan maaf juga disampaikan kalau saat acara berlangsung ada kekurangan, acara ini dari kita untuk kita, tidak ada kepanitiaan semua kita panitia.

“20 hingga 25 orang Alumni Fakultas Hukum ULM angkatan 1995 sekarang menjadi jaksa yang tersebar di Kalimantan, 2 orang menjadi hakim di luar daerah, selebihnya jadi pengacara, notaris polisi dan Dekan Fakultas Hukum ULM,” paparnya Jaksa di Kejati Kalsel ini.

Dekan Fakultas ULM, Dr Akhmad Faisal mewakili Alumni 95 yang berhadir menyampaikan, Alumni 95 ini telihat vakum dalam kegiatan di kampus, sekarang Fakultas Hukum itu memilik auditorium besar yang mempunyai daya tampung 500 orang, banyak angkatan yang lain melalukan kegiatan disitu.

“Saya kepengennya menjadwalkan agar kita bertemu di Fakultas Hukum sembari kita mengingat ruang-ruang kuliah dulu, Fakultas Hukum saat ini terbaik di ULM, saya akan undang teman-teman kesana dengan syarat membawa fotocopy ijazah untuk di legalisir,” katanya.

Suasana keakraban terlihat diantara alumni setelah mereka saling bercerita mengenang masa-masa kuliah dulu, acara semakin meriah setelah game dan doorprize dibagikan kepada para alumni yang datang.

Penulis : iman satria
Foto : iman satria

You may also like

Leave a Comment