Keluhan infrastruktur Yang Paling Banyak Dikeluhkan Warga

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Kadis Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Tren aduan masyarakat yang mengadu ke layanan online di aplikasi SP4N LAPOR! milik Diskominfotik Kota Banjarmasin cenderung soal infrastruktur dan fokus perkara jalan yang paling banyak disoroti.

Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika menyatakan, sedikitnya setiap tahun ada 800 aspirasi masyarakat yang telah berhasil ditanggapi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, sebagai lembaga yang memegang SP4N LAPOR!

Laporan yang masuk itu, sebagian besarnya adalah keluhan masyarakat di bidang Insfratruktur yang tertuju pada Dinas PUPR.

“Seperti jalan rusak, jembatan, drainase lalu bangunan, kemudian disusul aduan kepada Dishub terkait masalah parkir liar, dan DLH dengan persoalan sampahnya,” ujarnya saat ditemui dikantor Rabu (20/5/2023).

Ketiga Dinas itu, menurut Windi adalah yang paling banyak mendapatkan aduan dan laporan dari masyarakat melalui aplikasi SP4N LAPOR!.

Baca Juga: Mantan Wakil Rektor UNU Dituntut 7,6 Tahun dan Denda Rp2,7 M

Lebih lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa laporan yang masuk ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) akan langsung diteruskan kepada dinas terkait yang mendapatkan aduan.

“Kalau memang aduan ini memerlukan waktu pengerjaan yang lebih lama itu tidak masalah, yang pasti kita menghitungnya itu dari SKPD itu sudah merespon laporan itu,” terangnya.

Pada intinya, dalam SP4N LAPOR! ini adalah untuk menjawab pertanyaan yang ada masyarakat bagaimama tindak lanjut dari laporan yang masuk.

“Semisal dalam perbaikan infrastruktur, kita sudah memberi jawaban pada masyarakat dan sudah memberi keyakinan pada mereka untuk segera diperbaiki,” jelasnya.

Penulis: Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment