oleh

Kejurnas Speed Offroad 2018 di Kalsel Bina Benua Group AHSRT Juara Umum

-Sport Barito-1.312 views
Para pembalap BBG AHSRT yang berhasil menjadi juara umum dan salah satu mobil peserta yang melaju kencang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed Offroad X-Treme Indonesia 2018 yang berakhir, Ahad (9/12) di Sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru. (foto: Iman Satris/brt)

Banjarmasin, BARITO – Dominasi Bina Benua Group (BBG) Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) berlanjut. Putaran seri empat yang merupakan rangkaian pamungkas juga sebagai pembukti ketangguhannya. Alhasil BBG AHSRT keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed Offroad X-Treme Indonesia 2018 yang berakhir, Ahad (9/12) di Sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru.

Melalui pembalapnya yang tampil cemerlang, mengantarkan BBG AHSRT sebagai pengumpul poin tertinggi di beberapa nomor pada seri empat. Secara keseluruhan dari rangkai seri yang telah di pertandingkan menjadikan BBG AHSRT keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed Offroad X-Treme Indonesia 2018.

“Semua pembalap telah berjuang sejak seri pertama digulir hingga seri terakhir ini. Perjuangan mereka membuahkan hasil dengan menyandang gelar juara umum Kejurnas Speed Offroad tahun ini,” ungkap manager tim BBG AHSRT, Dedy Indra kepada wartawan usai pembagian piala, kemarin petang.

Persaingan cukup ketat, katanya lagi, hal itu bisa diliat dari perolehan poin masing-masing team. “Pembalap kita dihadapkan pada pembalap yang tanguh. Untungnya pembalap BBG AHSRT konsisten menjaga penampilannya dengan tampil yang tercepat,” ucapnya.

Keberhasilan ini, lanjutnya, ditopang sejumlah pembalap yang tidak kenal menyerah, seperti H Putra Rizky/H Rizky Fauzi (15 poin) class G4.2 (1/10), Amar G/Rizky Prafa (10 poin) class G4.2 (3/10), M Rahman/Widianu (8 poin) class G4.1 (3/9), H Irman/Yadi Odozt (6 poin) class G3.2 (1/6), yang mencatat waktu ter cepat di nomor team dengan poin total 33. Dengan poin ini sekaligus mengungguli BMB Motor Sport-Bank BJB dengan poin 26, dan Dorisfa 59 yang mendapat poin 23.

“Pencapaian prestasi ini, sebagai pemacu motivasi untuk memperbaiki poin maupun catatan waktu tempuh. Paling tidak mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Untuk itu, perlu persiapan yang lebih baik lagi karena tahun depan persaingan semakin sengit,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan, saat ini Kalsel sedang gencar menggalakan peningkatan prestasi olahraha Kalsel dengan menggelar berbagai Kejurnas. Diantaranya, Kejurnas Drumband, Kejuaraan Karate Internasional, Kejurnas Time Rally Wisata dan Kejurnas Speed Offroad. “Tahun depan kita juga Kalsel dipercaya sebagai penyelengara babak kualifikasi PON cabang gulat. Semua ini tidak lain demi kemajuan dan perkembangan olahraga Kalsel,” ucapnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed